BUMI PERKEMAHAN BEDENGAN, ALTERNATIF WISATA ALAM SAAT LIBUR LEBARAN

SIARINDOMEDIA.COM – Wisata Bumi Perkemahan Bedengan di Kecamatan Dau, Batu, menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai pengunjung saat libur Lebaran. Tak hanya pemandangan alam, tempat wisata di Kecamatan Dau, Batu, tersebut juga menawarkan tempat untuk bermalam di tengah hutan pinus.

Pada momen libur Lebaran kali ini banyak sekali wisatawan dari luar kota maupun wisatawan lokal. Beberapa pengunjung juga ada yang mendirikan tenda untuk bermalam di Bumi Perkemahan Bedengan.

Bedengan merupakan sebuah wisata alam yang menyajikan keindahan hutan pinus dan sungai dari aliran air terjun. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk melepas kepenatan rutinitas sehari-hari, atau istilah sekarang “healing”.

Berinteraksi dengan alam
HEALING. Berinteraksi langsung dengan alam dapat membawa relaksasi bagi pengunjung. Foto: Yusrir Roisati

Dodit salah satu pengunjung asal Probolinggo mengatakan, bahwa tempat Wisata Bedengan ini asri dan sejuk untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Link Banner

“Tempatnya murah dan pemandangannya bagus, udaranya pun sejuk”, ucap Dodit saat ditemui oleh reporter Siarindo Media, Kamis (26/4/2023).

Tiket masuk ke tempat wisata tersebut sangat terjangkau. Per orang hanya dibanderol Rp10 ribu dan karcis parkir Rp3 ribu untuk kendaraan roda dua.

Tempat Wisata Bedengan sudah cukup familiar di telinga warga Malang dan Kota Batu. Selain menjadi tempat untuk bermain air di sungai, Wisata Bedengan juga menyediakan lahan untuk perkemahan.

“Pertama denger (Wisata Bedengan) dari kerabat di Malang. Ke sini tidak menginap tapi mungkin kedepannya rencana mau camping juga,” tambah Dodit.

Camping Ground
CAMPING GROUND. Pengunjung mendirikan tenda untuk bermalam di Wisata Bumi Perkemahan Bedengan. Foto: Yusrir Roisati

Dodit sekeluarga mengatakan baru pertama datang ke tempat wisata tersebut. Namun menurutnya, tempat Wisata Bedengan tak cukup jika hanya didatangi sekali saja. Dia juga senang karena keluarganya terutama anak-anak bisa mengeksplor wisata alam dengan baik.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *