DALAMI JURNALISTIK, MAHASISWA UIN MALANG GANDENG SIARINDOMEDIA

SIARINDOMEDIA.COM – Kepercayaan tinggi diberikan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang kepada media online Siarindomedia. Untuk memberikan pengalaman dan skill bidang jurnalistik terhadap para mahasiswa, UIN mempercayakan pada Siarindomedia. Sebanyak lima mahasiswa dari Fakultas Humaniora dimagangkerjakan di Siarindomedia selama 40 hari.

Dengan magang kerja ini, UIN berharap para mahasiswa yang terdiri dari M. Dafa Alfarizi, M. Ali Rohmatullah, Andrian Ahmad, Khairur Roziqin, dan Lalu Ahmad Albani tersebut paham jurnalistik tidak sekadar teori. Namun lebih dari itu, secara teknis jurnalistik mulai cara mencari isu berita, teknik wawancara, hingga menulis yang baik juga harus dikuasai.

Bahkan di era digital ini, mahasiswa juga perlu menguasai operasional multimedia baik foto maupun video.

Berbincang
SEBULAN LEBIH MAGANG KERJA. Dosen jurnalistik dan mahasiswa UIN berbincang dengan Dirut Siarindomedia saat berkunjung ke kantor di Ruko Tlogomas Square Kav 27 Kota Malang, Kamis (11/7/2024). Foto: Ist

Dr. Ika Farihah, dosen jurnalistik UIN Malang mengatakan, skill mahasiswa harus diasah lebih matang lagi. Selama ini mereka telah mendapatkan teori dasar jurnalistik. Namun aplikasi dari teori ini yang harus dikembangkan di institusi profesi yang profesional seperti di Siarindomedia.

Link Banner

”Kami titipkan anak-anak mahasiswa ini selama 40 hari. Silakan ajari mereka agar kemampuan jurnalistiknya lebih matang,” harap Ika Farihah ketika hadir mengantar mahasiswa ke kantor Siarindomedia di Ruko Tlogomas Square Kav 27 Kota Malang, Kamis siang (11/7/2024). (ABM)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *