UMM RAIH PENGHARGAAN KAMPUS TERAKTIF BERKONTRIBUSI DI BIDANG KEINSINYURAN

SIARINDOMEDIA.COM – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menerima penghargaan sebagai perguruan tinggi yang berkontribusi aktif pada pengembangan keinsinyuran.

Penghargaan itu diterima dalam gelaran pembukaan Musyawarah Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jatim Mei lalu di Surabaya. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah PII Jawa Timur, Prof. Dr Ir. HM. Bisri, MS kepada Rektor UMM, Dr. Fauzan M.Pd.

Fauzan, sangat mengapresiasi raihan tersebut. Hal ini menjadi bukti bahwa Kampus Putih merupakan universitas mumpuni, termasuk di bidang keinsinyuran.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus berpacu memberikan yang terbaik dalam pengembangan keilmuan.

Link Banner

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa UMM telah banyak melahirkan prestasi di bidang engineering. Salah satunya adalah sederet piala yang berhasil dimenangkan oleh mahasiswa UMM di berbagai kompetisi.

Tidak terbatas pada tingkat nasional semata, tapi juga berhasil mengharumkan nama kampus di level dunia.

“Inovasi-inovasi juga senantiasa ditelurkan oleh mahasiswa dan dosen. Hal itu menjadi satu dari sekian solusi di tengah banyaknya problem masyarakat,” ucap Rektor UMM ini.

Pun dengan pendirian lebih dari 54 Center of Excellence (CoE) yang menjadi cara Perguruan Tinggi ini berkontribusi bagi negeri.

Anak-anak muda di dalamnya akan dibekali dengan skill yang sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga bisa langsung terserap di dunia kerja dan bahkan membuka usaha sendiri.

Rektor asal Kediri itu juga menegaskan penghargaan dari PII ini menjadi salah satu bahan bakar agar UMM lebih aktif bergerak dan berkontribusi dalam program yang bersifat nyata.

Tidak hanya pada tataran teori saja. Namun benar-benar memberikan efek positif, termasuk dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Author

  • Dedik Achmad

    Kuli tinta yang gemar rebahan sekaligus doyan makan. Namun terobsesi pengen jadi manusia yang manfaat dunia akherat.

    Lihat semua pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *