ROMI FASLAH TEGASKAN MAHASISWA BERPRESTASI OLAHRAGA HARUS MASUK UKM UNIOR

SIARINDOMEDIA.COM – Romi Faslah, pembina unit kegiatan mahasiswa olahraga (UKM Unior) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang di pembukaan UNIOR Cup 2023 menegaskan, bahwa mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga harus masuk dan menjadi anggota UKM Unior UIN Malang.

“Satu saja mahasiswa yang mempunyai prestasi luar biasa di bidang olahraga di UIN Malang terus tidak masuk di UKM Unior, itu sebuah pelanggaran,” ucap Romi.

“Oleh sebab itu saya minta ada peraturan khusus untuk anak itu (mahasiswa berprestasi di bidang olahraga) ndak tau nanti diklatnya kayak apa untuk masuk menjadi anggota Unior. Jangan sampai tidak,” imbuhnya.

Pada tahun 2021, salah satu anggota UKM Olahraga UIN Malang bernama Catur Adi Sagita mewakili kontingen Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Hal tersebut menjadi sejarah positif yang dimiliki UKM ini.

Lebih jauh lagi, Unior Cup tahun 2023 adalah turnamen offline perdana pasca pandemi.

“Unior Cup 2023 ini adalah salah satu kegiatan yang kita gelar secara offline. Karena sebelum-sebelumnya kita adakan secara online bahkan (sempat) kita tiadakan,” kata Romi.

Link Banner

“Semoga kegiatan ini menjadi parameter bahwasanya kegiatan kita ini diminati banyak mahasiswa,” lanjutnya.

“Oleh sebab itu, maka dijaga bagaimana nanti proses berjalannya agenda mulai awal hingga akhir,” pungkas mantan Wakil Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Malang tersebut.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *