ANANG FAMILY KARAOKE AND HI5FIVE LOUNGE KOMITMEN TERAPKAN PENARIKAN ROYALTI

SIARINDOMEDIA.COM – Anang Family Karaoke kembali hadir di Kota Malang. Karaoke dengan lounge baru tersebut berlokasi di Jalan Gatot Subroto 94-96, Kota Malang.

Kehadiran Anang Family Karaoke and Hi5five Lounge kali ini bakal jadi pilot projects bisnis rumah bernyanyi di Indonesia. Terutama yang terkait hak cipta penggunaan lagu dan pengembangan karya lagu di karaoke.

“Konsep ini sudah pernah diterapkan di Anang Family Karaoke sebelumnya, kemudian ada pandemi covid-19 jadi terhenti,” ungkap Anang Hermansyah saat menggelar konfrensi pers, Sabtu (6/5/2023).

Dengan penerapan konsep ini, maka musisi atau pencipta lagu dapat royalti

Link Banner

“Sedangkan pihak Pemerintah akan dapat pemasukan pajak dan pebisnis jalan aman,” ucapnya.

Hi5five Lounge merupakan bagian dari Anang Family Karaoke, secara presisi akan menerapkan penarikan royalti terhadap setiap lagu yang dinyanyikan di tempat karaoke tersebut.

Setiap lagu yang dinyanyikan secara otomatis akan terhubung sistem penarikan royalti bagi pencipta lagu, sebagaimana amanat UU No 28/2014 tentang Hak Cipta.

Suasana jumpa pers anang
PILOT PROJECT BISNIS KARAOKE. Suasana konfrensi pers di Anang Family Karaoke and Hi5five Lounge, di Jalan Gatot Subroto 94-96, Kota Malang, Sabtu (6/5/2023). Foto: Dedik Achmad

Konsep ini diinisiasi oleh Anang Hermansyah ketika duduk di kursi parlemen Komisi X DPR RI periode 1 Oktober 2014-30 September 2019.

Diakuinya, perjuangan terkait Hak Cipta cukup panjang untuk masuk Prolegnas, hingga dirinya turun dari Senayan perjuangan itu belum selesai.

“Saya berkomitmen usaha karaoke ini agar turut berkontribusi, baik terkait royalti setiap lagu maupun pajak hiburan bagi pemerintah daerah,” imbuh juri Indonesia Idol ini.

Author

  • Dedik Achmad

    Kuli tinta yang gemar rebahan sekaligus doyan makan. Namun terobsesi pengen jadi manusia yang manfaat dunia akherat.

    Lihat semua pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *