STASION JADWALKAN MALANG DIGITAL FESTIVAL DI KUARTAL KETIGA 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Leader atau pemimpin Stasion, Ziealfikar Albaba mengungkapkan bahwa komunitasnya menjadwalkan perhelatan Malang Digital Festival di kuartal ketiga tahun 2023. Rencana tersebut dia utarakan dalam agenda Ramah Tamah 2023 di Studio Bioskop 2 lantai 5 Gedung Malang Creative Center, Jumat (5/5/2023).

Event yang nantinya akan dilaksanakan sekitar bulan September mendatang ini harapannya bisa diikuti para komunitas, startup dan orang-orang yang memiliki program dapat terlibat di acara ini.

“Saya izin nanti untuk berkolaborasi ingin membuat event yang namanya Malang Digital Festival,” kata Ziealfikar.

“Insyaallah ini akan digelar di kuartal ketiga di tahun 2023,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Stasion yang diambil dari akronim STArtup SIngO edaN, adalah komunitas/perkumpulan berbadan hukum yang dibentuk sebagai wadah untuk membangun sinergi antar anggotanya yang berkecimpung di dunia bisnis digital/teknologi di Wilayah Malang Raya.

Pada tahun 2021 dan 2022, Stasion sempat membuat agenda serupa dengan tajuk Malang Digital Conference. Namun saat itu masih banyak orang berasumsi bahwa kegiatan tersebut hanya untuk internal Stasion saja, sehingga Ziealfikar ingin memperluas koneksinya di event Malang Digital Festival di tahun ini.

Link Banner
Memberikan cindera mata untuk Wali Kota Malang
CINDERA MATA. Ziealfikar Albaba memberikan cindera mata kepada Wali Kota Malang, Sutiaji seusai acara Ramah Tamah 2023 Stasion. Foto: Izzuddin

Lebih jauh lagi, dia juga memaparkan bahwa di tahun ini komunitasnya memiliki banyak program. Beberapa diantaranya adalah menargetkan aktivasi 75 membership pertama secara legal, dua kali gathering, 10 kali Memorandum of Understanding (MoU) dengan partner hingga regenerasi pengurus Stasion periode 2024-2028

“Stasion sekarang membuka pendaftaran membership secara legal. Kalau dulu mungkin member berstatus komunitas tapi kalo yang ini (pendaftaran member) bentuknya perkumpulan,” papar Ziealfikar.

Sejauh ini, tercatat per-Januari 2023, data demografis member yang dihimpun oleh Stasion berkisar 124 startup yang meliputi 90 startup dari Kota Malang, 12 startup dari Kabupaten Malang, 10 startup dari Kota Batu dan 12 startup dari luar Malang Raya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *