UIN MALANG RAIH KUALITAS JURNAL TERTINGGI VERSI SJR

SIARINDOMEDIA.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang belum lama ini meraih Q1(Quartile 1) Klasterisasi Kualitas Jurnal Tertinggi versi The SCImago Journal Rank (SJR). Prestasi ini tentu membanggakan mengingat SJR  merupakan salah satu indikator peringkat kualitas jurnal yang banyak digunakan di dunia akademik.

Sukses UIN Malang meraih Scopus Quartil 1 (Q1) ini diunggah melalui akun IG resminya, @uinmlg. Ucapan selamat diberikan langsung oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr.H. M. Zainuddin, MA.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UIN Maliki Malang (@uinmlg)


Sebagai informasi, SCImago Journal Rank merupakan portal yang mencakup jurnal-jurnal dan indikator ilmiah.

Indikator SCImago Journal Rank (SJR) adalah ukuran pengaruh ilmiah dari jurnal ilmiah yang diukur melalui jumlah sitasi yang diterima oleh jurnal dan pentingnya atau prestise jurnal di mana sitasi tersebut berasal.

Karena itu, hasil peringkat ini juga menjadi acuan kualitas sebuah perguruan tinggi, khususnya terkait jurnal ilmiah yang dipublikasikan.

Dengan meraih Q1 versi SJR, menempatkan UIN Maliki di peringkat atas dan menjadi salah satu perguruan tinggi dengan kualitas jurnal terbaik di Indonesia.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *