SERUNYA NGABUBURIT SAMBIL BIKIN KARYA SENI BERSAMA KOMUNITAS KOLASE MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Ngabuburit menjadi kegiatan yang tak terlewatkan ketika bulan Ramadhan. Kegiatan menunggu berbuka puasa ini biasanya identik dengan berburu takjil, jalan-jalan, ataupun berbelanja. Namun ngabuburit ternyata juga bisa diisi dengan hal-hal positif seperti membuat karya seni kolase.

Ngabuburit ini berlangsung bersamaan dengan adanya event Pasar Santai, yaitu acara anak muda Kota Malang, dibawah naungan Komunitas Kolase Kota Malang yaitu Asri Kolaj.

Asri Kolaj mengadakan kegiatan ini guna untuk menarik minat para peserta dari berbagai kalangan usia.  Membuat karya seni kolase kini dapat dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja, tentunya dengan media majalah bekas, lem, dan gunting.

Ngabuburit kreatif
NGABUBURIT KREATIF. Ngabuburit juga bisa diisi dengan kegiatan kreatif seperti mengikuti workshop seni kolase. Foto: Yusrir Roisati

Alip selaku ketua komunitas tersebut mengatakan bahwa kebanyakan para pesertanya ingin menambah pengalaman dan melakukan kegiatan positif menjelang berbuka puasa.

“Kalau peserta kebanyakan orang-orang baru bergabung yang ingin menambah experience berkolase,” tutur Alip.

Dengan biaya Rp20 ribu, peserta sudah mendapat fasilitas starter kit workshop kolase seperti, media, alat, dan bahan. Kuota pesertanya pun dibatasi hanya 45 orang.

Link Banner

Kaum muda Kota Malang antusias dengan adanya komunitas tersebut.

“Kalau untuk antusias itu fluktuatif ya namun tetap ramai dan ada saja antusias dari peserta”, terang Alip saat ditemui reporter Siarindo Media, Jumat (14/4/23).

Menyusun gambar kolase
MENYUSUN KOLASE. Peserta menyusun gambar-gambar yang unik secara kreatif. Foto: Yusrir Roisati.

Respon para pesertanya pun positif dengan adanya kegiatan ini, mereka merasa terhibur dan senang. Kebanyakan para peserta mendapat info kegiatan workshop tersebut dari sosial media seperti Instagram.

“Senang sekali bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan kreatif dan baru pertama mengkolase,” ucap salah satu peserta workshop.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *