KEMENPAREKRAF DAN MALANG CERDAS GELAR MALANG EDUCATION SUMMIT

SIARINDOMEDIA.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Malang Cerdas menggelar agenda Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, Sabtu (15/4/2023).

Agenda yang dihadiri langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan dr Gamal Albinsaid selaku Founder Malang Cerdas ini mengangkat tema “Becoming a Student Enterpreneur in Creative Economy”.

Banyak rangkaian agenda di dalam acara ini. Mulai dari Lomba Malang Got Talents, Art Performing, Talkshow, Education Fair, Bazar UMKM, Guru Award, Launching Kartu Guru Cerdas hingga MoU Kolaborasi Membangun Pendidikan.

Penghargaan terhadap guru inspiratif
MALANG CERDAS. Sesi awarding Guru Inspiratif dalam agenda Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, Sabtu, 15 April 2023. Foto: Izzuddin

Di sisi lain, agenda yang diikuti oleh ratusan pelajar, guru, komunitas pendidikan dan masyarakat umum ini sempat mengalami keterlambatan di beberapa bagian acara, salah satunya di sesi Talkshow Sandiaga Uno dan Gamal.

Rombongan Menparekraf mengalami delay hampir 30 menit. Keterlambatan tersebut dipicu karena kemacetan Kota Malang menjelang azan Maghrib. Meski demikian, para audiens tidak sampai khawatir karena makanan berbuka sudah disediakan oleh panitia berupa nasi kotak yang disponsori oleh Janaka.

“Saya ingin sekali bersama-sama mulai dari awal, karena begitu banyak jadwal sehingga saya terlambat. Mudah-mudahan tidak menggangu kenyamanan kita semua untuk buka puasa,” ujar Sandi dalam sambutannya.

Link Banner
Malang Got Talents
MALANG GOT TALENTS. Sesi awarding Malang Got Talents dalam agenda Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, Sabtu, 15 April 2023. Foto: Izzuddin

Pada kesempatan Talkshow bagian akhir, Sandi dan Gamal hanya menyampaikan sambutan masing-masing selama lima menit. Singkat, padat dan jelas.

“Ikan hiu senyum simpul. dr Gamal i love you full,” pungkas Menparekraf kemudian disambut gelak tawa dan tepuk tangan meriah dari audiens.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *