TAK HANYA PASAR TAKJIL, SAWOJAJAR JUGA PUNYA PASAR MALAM

SIARINDOMEDIA.COM – Selain pasar takjil, Sawojajar juga memiliki pasar malam yang menarik perhatian masyarakat. Bahkan pasar malam itu berdiri berdampingan dengan pasar takjil.

Ramainya wahana permainan anak-anak ini dimanfaatkan dengan munculnya pasar takjil tahunan yang membuat para orang tua dapat sekaligus berbelanja kuliner di pasar tersebut.

Dengan adanya dua pasar ini tentunya sangat menunjang perekonomian UMKM warga masyarakat terutama di bulan Ramadhan

Pasar malam tersebut berlokasi di sekitaran jalan Danau Toba. Jam operasionalnya sendiri baru dimulai ketika malam hari setelah berbuka puasa.

Selain adanya wahana permainan anak-anak di sana juga terdapat beberapa stan makanan. Wahana yang tersedia di pasar malam tersebut seperti komidi putar, permainan kereta anak, dan masih banyak lagi.

Hal ini bisa menjadi hiburan untuk para orang tua yang ingin mengajak anaknya bermain atau sekedar jalan-jalan menikmati ramainya pasar malam.

Link Banner

Salah satu pedagang makanan yang berada dalam pasar malam tersebut mengatakan, baru mulai ramai di datangi pengunjung ketika malam hari.

“Kalau bukanya sendiri mulai malam hari dan pasti ramai. Kalau sore seperti ini hanya ramai oleh pasar takjil saja,” ucap pedagang asinan di Pasar Malam Sawojajar.

Baru beroperasi malam hari
PASAR MALAM SAWOJAJAR. Wahana permainan untuk anak-anak baru beroperasi malam hari. Foto: Yusrir Rosiati

Sebelumnya Pasar Malam Sawojajar tidak berdampingan dengan pasar takjilnya, melainkan berada dengan jarak yang sedikit berjauhan.

“Dulu lokasinya bukan berdempetan seperti ini agak kesana (arah timur) baru sekarang jadi satu dengan pasar takjilnya,” ujar salah seorang penjaga parkir di sana.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *