ERICK THOHIR PADA GARUDA MUDA: SELAMA SAYA MASIH ADA, INSYAALLAH TIDAK ADA MIMPI YANG HANCUR

AKAN MEMPERJUANGKAN HOKKY CARAKA DKK TETAP BERLAGA DI PIALA DUNIA U-20

SIARINDOMEDIA.COM – Polemik keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U-20 terus memanas. Namun, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, berjanji pada pemain Timnas Indonesia U-20 bahwa mimpi mereka untuk tampil di event terbesar kedua FIFA itu masih terjamin.

“Hokky, selama saya masih ada, Insya Allah tidak akan ada yang bisa menghancurkan mimpi kamu, mimpi saya, mimpi kita semua. Semoga lancar ikhtiar ini dan membawa hasil yang baik,” tulis Erick melalui Instagram story-nya pada Selasa (28/3/2023) malam WIB.Erick Thohir-Hokky Caraka

Dalam unggahan tersebut, Erick membagikan foto dirinya saat memeluk pemain Timnas Indonesia U-20, disertai janji yang menyiratkan upaya untuk menyelamatkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Momen tersebut dia lakukan selepas  laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Sebelumnya, salah satu pemain timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, menuangkan rasa kekecewaannya terhadap respons sejumlah pihak terkait keikutsertaan timnas Israel di Pildun U-20.

“Memperjuangkan kemerdekaan negara orang lain, tetapi kalian semua merusak impian anak-anak bangsa sendiri. Mimpi indah kawan, sampai jumpa lagi,” tulis Hokky Caraka dalam story Instagram-nya.

Link Banner

Di sisi lain, Presiden Jokowi juga buka suara mengenai polemik ini. Melalui pidato resmi dalam konferensi pers di Istana Negara pada hari Selasa (28/3/2023), Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia dan Duta Besar Palestina (Dubes) untuk Indonesia sepakat menerima Israel untuk berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *