BERBURU BERAGAM KULINER BERBUKA PUASA DI PASAR TAKJIL SAWOJAJAR

HUJAN JADI KENDALA BAGI PEDAGANG MAUPUN PEMBELI

SIARINDOMEDIA.COM – Pasar takjil merupakan pasar dadakan, yang hanya muncul setahun sekali ketika bulan Ramadhan. Keberadaan pasar takjil selalu menjadi perhatian, karena selalu dipenuhi warga yang mencari makanan untuk santapan berbuka puasa.

Bulan Ramadhan belum lengkap rasanya jika tidak ada kehadiran pasar takjil di setiap sudut kota. Kota Malang sendiri memiliki beberapa titik diadakannya pasar takjil. Salah satunya adalah pasar takjil di daerah Sawojajar.

Pasar Takjil Sawojajar terbilang spesial daripada pasar takjil lain di Kota Malang. Selain disediakannya stand-stand yang tertata rapi, pasar tersebut  juga tidak terletak di pinggir jalan raya sehingga sangat aman dan nyaman bagi pengunjung. Pilihan kulinernya pun sangat lengkap dan menggoda selera untuk berbuka puasa.

Mulai dari makanan lokal khas Indonesia, makanan tradisional, jajanan Korea, dan jajanan yang sedang tren saat ini. Jenis makanannya sendiri seperti nasi jagung, jajanan kucur, jenang, dim sum, gorengan, dan camilan keripik.

Minuman segar
PELEPAS DAHAGA. Selain kuliner berupa makanan, Pasar Takjil Sawojajar juga menjual banyak pilihan minuman segar untuk berbuka puasa. Foto: Yusrir Roisati

Bagi anda yang datang dengan membawa kendaraan pribadi juga tidak akan kebingungan untuk menitipkan kendaraan, karena disana sudah tersedia lahan parkir yang cukup panjang.

Salah seorang pengunjung pun merasa lebih senang saat datang di Pasar Takjil Sawojajar, karena pilihan makanannya yang banyak serta stand tertata rapi.

Link Banner

“Cari takjil di sini enak, soalnya makanannya macam-macam dan tempatnya juga nyaman. Jadi dari dulu memang selalu ke sini tiap Ramadhan”, ucapnya.

Namun di musim hujan seperti saat ini tentunya menjadi kendala tersendiri bagi para pedagang dan pengunjung yang ingin berburu kuliner serta ngabuburit disana. Pasalnya, di pasar takjil tersebut tidak disediakan kanopi atau tenda, agar para pengunjung tidak kehujanan saat berkeliling pasar takjil.

Hal ini tentunya berdampak pada para pedagang takjil di pasar tersebut, yang mengalami penurunan penjualan karena antusias masyarakat turun saat hujan datang.

“Kalau musim hujan seperti ini ya lumayan sepi. Jadi jualannya ikut menurun karena ga banyak orang yang datang”, ujar pedagang lumpia di Pasar Takjil Sawojajar, saat ditemui oleh reporter Siarindo Media, Rabu (29/3/23)

Link Banner

Sebagai informasi, harga sewa stand di pasar takjil tersebut cukup terjangkau bagi para pedagang, yakni Rp1,4 juta selama sebulan penuh selama Ramadhan.

Sewa Murah
SEWA MURAH. Stand-stand yang berada di Pasar Takjil Sawojajar dikenakan biaya yang tak terlalu mahal. Foto: Yusrir Roisati

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *