PERLUAS JARINGAN INTERNASIONAL, FEB UM TANDATANGANI KESEPAKATAN DENGAN SAGA UNIVERSITY HONJO CAMPUS JEPANG

SIARINDOMEDIA.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar seminar “Adjuct Professor Seminar Human Capital and Economics Development”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung D.10 lantai 4 FEB UM selama dua hari, mulai dari tanggal 15 sampai 16 Maret 2023.

Berbarengan dengan seminar tersebut, FEB UM membuat Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation Agreement (IA) dengan Saga University Honjo Campus, Jepang.

Kerjasama yang dituangkan dalam MoA dan IA tersebut bertujuan agar FEB UM dapat memperluas jaringan dengan lembaga-lembaga internasional.

Prof. Nasikh bersama Prof. Saliya De Silva
Prof. Dr. Nasikh, SE., M.P., M.Pd, Korprodi S2 & S3 Pendidikan Ekonomi UM, bersama dengan Prof. Saliya De Silva dari Saga University Honjo Campus, Jepang. Foto: Izzuddin
Prof. Etty Soesilowati bersama Prof Saliya De Silva
Prof. Dr. Etty Soesilowati, M.Si, Korprodi S2 Ilmu Ekonomi UM, bersama Prof. Saliya De Silva dari Saga University Honjo Campus, Jepang. Foto: Izzuddin
Dr. Makaryanawati bersama Prof. Saliya De Silva
Dr. Makaryanawati, SE., Msi., Ak., CA., CSRA, Korprodi S2 Akutansi UM, bersama Prof. Saliya De Silva dari Saga University Honjo Campus, Jepang. Foto: Izzuddin

Putra Hilmi Prayitno selaku Person In Charge (PIC) agenda ini menjelaskan ada beberapa tujuan diadakannya kerjasama ini. Yakni pertama, internasionalisasi FEB UM. Kedua, memberikan motivasi dan peluang kepada mahasiswa FEB UM untuk menimba ilmu dari profesor luar negeri.

Link Banner

“Ilmu itu luas sekali. Kamu bisa S1 dan S2 di sini (dalam negeri) terus S3 silakan di luar negeri. Kita membuka peluang itu. Termasuk untuk dosen-dosennya,” ujar Putra.

“Kerjasama-kerjasama semacam ini yang memberikan jalan, memberikan channel kepada para mahasiswa maupun dosen untuk bisa mengembangkan potensi dirinya ke luar negeri atau secara Internasional,” lanjut dosen FEB UM tersebut.

Agenda ini diikuti oleh mahasiswa sarjana dan pascasarjana FEB UM. Pada hari pertama, materi “Research Methodology Workshop Case Studies/ Qualitative Data Collection” dan materi “Coaching Clinic Publication Paper” dikhususkan untuk mahasiswa tingkat doktoral dan magister.

Sementara materi “Human Capital and Economic Development” yang disampaikan oleh Prof. Saliya De Silva, diperuntukkan untuk mahasiswa semester 4 FEB UM.

Saliya De Silva
PENYAMPAIAN MATERI. Prof. Saliya De Silva ketika menyampaikan materi dalam seminar “Human Capital and Development” di FEB UM. Foto: Izzuddin

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *