SIAPKAN DIRI, WARDAH EL-SYAWAB RUTIN LATIHAN BANJARI SEMINGGU SEKALI

SIARINDOMEDIA.COM – Grup Shalawat Banjari Ponpes Sabilurrosyad III Malang, Wardah el-Syawab mengadakan latihan rutin banjari di aula ponpes, Sabtu pagi (4/2/2023). Latihan banjari ini diadakan seminggu sekali, yaitu pada hari Sabtu pagi. Kegiatan rutinan ini bertujuan agar para anggota siap tampil kapan pun dan dimana pun.

“Tujuan dibentuknya grup shalawat ‘Wardah El-Syawab’ ini sebagai wadah mengembangkan potensi di bidang shalawat banjari,” tutur Adelia, Koordinator Lembaga Semi Otonom (LSO) Banjari.

“Banjari ini ada dua divisi yaitu vokal dan pemukul terbangan,” paparnya.

Adelia menjelaskan, vokal diisi oleh orang-orang yang memiliki potensi dan pengalaman di bidang tarik suara. Sedangkan penabuh terbagi menjadi tiga golongan, yaitu pemukul terbang golongan laki-laki, golongan perempuan, dan bass.

“Latihan rutinan ini wajib diikuti semua anggota. Agar semua anggota nantinya lebih siap dan mantap ketika diminta unjuk gigi meski mendadak sekalipun,” imbuhnya.

latihan rutin banjari
(Grup Banjari Wardah El-Syawab sedang latihan. Foto: Dina Surya Mega)

Adelia mengungkapkan, pemilihan divisi merupakan hak anggota. Mereka berhak memilih sendiri minatnya di bagian apa saat penjaringan minat (oprek). Kemudian, saat latihan akan di kelompokkan berdasarkan devisi yang sudah mereka pilih dan di dampingi anggota senior di setiap kelompok devisinya.

Link Banner

“Mereka akan diajari ilmu dasar, setelah itu mereka akan dibebaskan mengkreasi nada,” tambahnya.

Koordinator LSO banjari ini berharap Wardah El-Syawab bisa membawa nama baik Pondok Pesantren Sabilurrosyad, anggotanya makin rajin, dan mau berjuang bersama untuk terus mengukir prestasi.

“Meski sudah pernah menjuarai lomba, jangan mudah puas. Ayo tetap semangat latihan,” pesannya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *