KHITANAN MASSAL WARNAI SEMARAK PERINGATAN 1 ABAD NU

SIARINDOMEDIA.COM – Rangkaian puncak peringatan 1 Abad NU yang akan digelar pada Selasa (7/2/2023) tepat pukul 00.00 WIB, juga diwarnai khitanan massal di SMK Plus NU Sidoarjo Jalan Mongonsidi, Sidokumpul, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PBNU pada Ahad (5/2/2023).

“Hari ini kami memberikan pelayanan khitanan massal atau khitan gratis, khususnya bagi anak-anak dari keluarga yang membutuhkan bantuan,” kata Ketua LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar, sebagaimana dikutip dari media online NU.

Habib Ali Hasan mengungkapkan, selain dikhitan secara gratis, tiap-tiap anak peserta khitanan massal juga mendapat tabungan pendidikan senilai Rp500 ribu.

“Kami LAZISNU PBNU mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZISNU PWNU Jawa Timur yaitu Gus Afif (Afif Amrullah) dan jajaran yang menjadi panitia pelaksana. LAZISNU Jawa Timur adalah salah satu LAZISNU yang paling membanggakan. Juga terima kasih kepada Lembaga Kesehatan PBNU yakni Gus Ufik (Zulfikar As’ad) dan tim dokter dari Khitan Nusantara, yang bekerja sama dan membantu khitanan massal ini,” ucapnya.

“Juga terima kasih kepada pihak SMK Plus NU Sidoarjo yang bersedia menjadi tuan rumah. Terima kasih juga kepada seluruh panitia khitanan massal,” tambah Habib Ali Hasan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Alfamart.

Link Banner

“Khitanan massal ini merupakan implementasi program kerja sama LAZISNU dengan Alfamart dalam penyaluran donasi konsumen Alfamart, periode bulan September sampai Oktober 2022, dengan nilai Rp2,1 miliar,” ungkapnya.

Selain ditasarufkan untuk kegiatan khitanan massal, sambungnya, donasi konsumen Alfamart juga oleh LAZISNU dikelola dan disalurkan untuk beberapa program bantuan, seperti bantuan tanggap darurat dan pemulihan NU Peduli Gempa Cianjur, yaitu hunian sementara, MCK, sumur bor, masjid dan mushola darurat, serta bantuan psikososial untuk anak-anak penyintas gempa Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *