UNIOR CUP 2023 RESMI DIBUKA, KETUM UNIOR: BERTANDINGLAH SECARA SPORTIF

SIARINDOMEDIA.COM – Turnamen olahraga khusus warga Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang bertajuk UNIOR Cup 2023, resmi dibuka di lapangan utama UIN Malang, Senin (8/5/2023). Event yang nantinya akan diikuti oleh 136 warga UIN Malang mulai dari dosen, pegawai hingga mahasiswa ini, akan dihelat selama 12 hari. Mulai tanggal 8-20 Mei 2023.


Benderang Bintang Trihatmaja selaku Ketum Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga (UKM Unior) UIN Malang berharap agar semua peserta dapat bertanding secara sportif dan sehat.

“Di Unior Cup ini mari kita bertanding secara sportif secara sehat dan berlomba-lomba untuk mencari prestasi,” ucap Bintang.

“Kita semua di sini tidak mencari lawan, tapi mencari kawan,” imbuh pria yang memiliki nama lapangan Sulub ini.

Sulub sambutan
AJANG CARI KAWAN. Ketum UKM Unior UIN Malang, Sulub, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan UNIOR Cup 2023 di lapangan utama UIN Malang. Foto: Izzuddin

Di sisi lain, apa yang disampaikan oleh Sulub tersebut diafirmasi oleh Romi Faslah selaku pembina UKM Unior UIN Malang. Dia berharap dan berpesan kepada panitia agar di event tahunan UKM Unior ini tidak ada bentrokan atau hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

“Yang saya tekankan, saya minta kepada (pengurus) UKM Unior, Ketum dan Ketua Panitia untuk menjaga ketertiban selama pertandingan (Unior Cup) berlangsung,” kata Romi.

Link Banner

“Karena perlombaannya banyak, pesertanya banyak, mohon dijaga ke depannya. Jangan sampai kita mendengarkan ada yang namanya tawuran, atau kerusuhan atau bentrok fisik dan sebagainya gara-gara Unior Cup,” imbuhnya.

Bagi Romi, peraturan yang telah disepakati saat sosialisasi, perlu penerapan yang tegas dari wasit saat di lapangan. Sebab jika tidak demikian, maka akan timbul ketidaksetujuan dan protes dari para suporter dan peserta.

Junjung sportivitas
JUNJUNG SPORTIVITAS. Para perwakilan peserta mengikuti pembukaan UNIOR Cup 2023 di lapangan utama UIN Malang. Foto: Izzuddin

Pembukaan Unior Cup ini juga dimeriahkan oleh Si-Ngorman sebagai maskot Unior Cup 2023. Dalam sesi pembukaan secara simbolis, Si-Ngorman menjadi kiper untuk menahan tendangan pinalti dari Pembina UKM Unior yaitu Romi Faslah.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *