LAKUKAN SELEKSI MAKSIMAL, UTBK-SNBT DI UM DIAWASI KETAT

SIARINDOMEDIA.COM – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Nasional Berdasar Tes (SNBT) hari pertama di Universitas Negeri Malang (UM), Senin (8/5/2023), berjalan lancar.

Menurut Rektor UM, Prof Dr Hariyono MPd, hari pertama UTBK berjalan lancar, dan tiada halangan berarti. Dengan demikian dia berharap peserta bisa mengerjakan tes hingga lulus. UM, lanjutnya, memang ingin bisa melakukan seleksi dengan maksimal.

“Karena kalau kami memperoleh mahasiswa berkualitas, tentunya potensi untuk mengembangkan keilmuan akan lebih baik,” ungkap Prof Hariyono.

UM memang benar-benar ingin mencari mahasiswa yang berkualitas. Dengan 29 ribu peminat, UM nantinya hanya menerima 2.400 mahasiswa.

Rektor UM diwawancarai media
SELEKSI MAKSIMAL. Rektor UM, Prof Hariyono diwawancarai awak media. Foto: Dedik Achmad

Terkait fasilitas UTBK-SNBT di UM, menurut Prof Hariyono sudah cukup memadai. Karena itu, tahun ini UM menggelar UTBK tanpa melibatkan fasilitas kampus lain seperti tahun sebelumnya.

Sementara untuk mengantisipasi kecurangan, UM telah membekali para pengawas dengan pengetahuan mengenai pola-pola kecurangan.

Link Banner

Bahkan menurutnya, pengawas juga akan mencatat setiap gerak gerik peserta. Selain itu pihaknya juga menyiapkan pantauan melalui CCTV tiap ruangan untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang bisa merugikan peserta lain.

Author

  • Dedik Achmad

    Kuli tinta yang gemar rebahan sekaligus doyan makan. Namun terobsesi pengen jadi manusia yang manfaat dunia akherat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *