TERMINAL ARJOSARI RELATIF BELUM TERLALU PADAT JELANG LEBARAN

PEMUDIK MELALUI TERMINAL ARJOSARI CENDERUNG BELI TIKET ONLINE

SIARINDOMEDIA.COM – Lebaran tinggal hitungan hari. Namun lalu lalang pemudik tidak terlalu tampak padat di Terminal Arjosari Malang. Di terminal terbesar di Kota Malang itu, suasana kepadatan penumpang yang hendak keluar kota atau ke luar daerah tak jauh dari hari-hari biasanya.

Suasana lengang di Terminal Arjosari terlihat jelas, Selasa (18/4/2023). Meski demikian ada sejumlah masyarakat dari perantauan yang tetap melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Beberapa PO Bus mulai menambah armada kendaraanya untuk mengantisipasi membludaknya para pemudik menjelang Lebaran.

Salah satu agen tiket PO. Santoso mengatakan menjelang Lebaran ini kebanyakan masyarakat bertujuan pergi ke Jakarta maupun Solo, serta ke beberapa kota lain di Pulau Jawa.

“Kalau sekarang kebanyakan orang-orang pergi ke Jakarta sama Solo,” ucap agen tiket PO. Santoso

Tiket dengan tujuan Jakarta pun dibanderol dengan harga cukup mahal mulai dari Rp400 ribu, namun harga tersebut tidak tentu menyesuaikan dengan tanggal yang akan di pesan.

Link Banner

“Jakarta mulai 400 ribu (harga tiket, namun tergantung tanggal yang dipesan, kalau dipesan jauh-jauh hari semakin murah,” ujar agen tiket yang  biasa mangkal di Terminal Arjosari itu.

Meskipun tiket bus dapat dibeli secara offline di loket Teminal Arjosari, namun kini masyarakat lebih memilih membeli tiket lewat aplikasi online, karena dirasa lebih praktis dan mudah walupun dijual dengan harga yang sama.

“Sekarang orang-orang banyak beli tiket online, jadi loketnya mulai sepi dan penumpang langsung menuju ke depan terminal tidak melalui gerbang loket.,” tambahnya.

Mudik Lebaran memang menjadi salah satu momentum penting untuk melepas rindu dengan keluarga dan sanak saudara. Serta menjadi momen untuk saling bermaaf-maafan.

Link Banner

Jangan lupa untuk selalu menjaga barang bawaan Anda, dan tetap jaga kesehatan dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *