FIFA RESMI TUNJUK ARGENTINA HOST PIALA DUNIA U-20

SIARINDOMEDIA.COM – FIFA secara resmi menunjuk Argentina menjadi host Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Keputusan tersebut diumumkan di kanal resmi FIFA, Selasa (18/4/2023). Meski status tuan rumah dialihkan ke Argentina, Piala Dunia U-20 tetap digelar sesuai jadwal awal, yaitu mulai tanggal 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

FIFA mengapresiasi kesigapan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam merespons polemik Indonesia di Piala Dunia U-20 ini sebelumnya. FIFA pun kemudian mengirimkan delegasi ke negara Amerika Selatan itu pekan lalu.

Perjanjian tuan rumah telah ditandatangani oleh AFA bersama dengan semua dokumen terkait lainnya dari pihak tuan rumah dan otoritas lokal.

“FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa edisi Piala Dunia FIFA U-20 tahun ini akan berlangsung di Argentina, karena kandang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepak bola dunia masa depan,” ujar Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Link Banner


“Saya ingin berterima kasih kepada AFA dan khususnya Presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, drawing Piala Dunia U-20 ini akan dilaksanakan di Markas FIFA di Zurich, tanggal 21 April 2023.

Sebagai informasi, Argentina adalah salah satu tim yang sukses dengan enam gelar di turnamen ini. Selain Argentina, benua Amerika Selatan juga mendelegasikan  Brazil, Kolombia, Ekuador dan Uruguay di turnamen empat tahunan tersebut.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *