AZKIA VIDIANA PUTRI, SISWI MA MUHAMMADIYAH 1 KOTA MALANG BERBAGI ILMU BISNIS DI MALANG EDUCATION SUMMIT

SIARINDOMEDIA.COM – Azkia Vidiana Putri atau yang akrab dipanggil Azkia, siswi MA Muhammadiyah 1 Kota Malang mengisi materi tentang bisnis dalam agenda Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, akhir pekan lalu. Dalam sesi penyampaian materinya, pendiri Shiraz Dessert ini membagi pengalamnya membangun usaha di bidang makanan penutup.

Semula, ada dua alasan yang melatarbelakangi Azkia mendirikan Shiraz Dessert. Pertama karena hobi, kedua karena ingin coba-coba.

Lebih jauh lagi, siswi yang pernah menjadi CO-Founder Akhwat Tim Malang Santri tersebut menjelaskan bahwa dia sering membuat pesanan logo, namun dari banyaknya logo yang dia buat, ada satu logo yang tidak ingin dia jual, akhirnya logo tersebut dijadikan oleh Azkia sebagai logo Shiraz Dessert.

“Jadi di situ aku coba-coba gimana logo ini aku kembangkan sendiri. Jadi ga ada kepikiran aku pingin bisnis atau aku bisa bikin dessert. Tapi dari logo itu semangatku mulai ada,” papar Azkia.

“Karena kalau kita ngikutin hobi kan selalu ada motivasi tersendiri kan, Kak?” imbuhnya.

Selain itu, siswi MA Muhammadiyah 1 Kota Malang itu juga menjelaskan tiga tips yang perlu orang lakukan ketika membangun bisnis.

Link Banner

Pertama, target yang jelas. Menurut Azkia tidak perlu memasang target yang terlalu tinggi ketika awal memulai bisnis, sebab bagi Azkia, target yang terlalu tinggi hanya membuat tim akan semakin terbebani. Jadi cukup dengan me-maping target yang realistis dan jelas saja.

Kedua, mau untuk menjalani proses yang berprogres.

Dan yang ketiga jangan takut untuk gagal.

“Sekelas Amazon saja menyiapkan 100 cara buat sukses dan dari cara tersebut, mereka siap 99 cara yang mereka buat akan berakhir gagal,” tegas Azkia.

Link Banner

“Jadi jangan pernah takut untuk gagal ketika memulai membangun bisnis,” pungkas perempuan yang aktif di komunitas Relawan Penjuang Perubahan tersebut.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *