SISWI MIN 1 KOTA MALANG SABET JUARA 1 LOMBA PILDACIL SIARFEST 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Kayla Nabila Altaf dari MIN 1 Kota Malang sukses menyabet juara 1 kategori Lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) Siarindo Ramadhan Festival (SIARFEST) 2023 dengan total nilai 632 poin. Kayla unggul poin di atas dua kandidat terdekatnya yaitu Khanzie Aditya di urutan kedua dengan 614 poin dan Khansa Rameyza dengan nilai 599 poin.

Kayla merasa senang dengan hasil positif yang dia peroleh di event ini. Selain itu, dia juga merasa gembira karena titel juara yang dia dapat bertepatan di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah bisa berkompetisi di bulan puasa ini bareng teman-teman dengan kegiatan yang bermanfaat,” ucap bocah berusia 11 tahun tersebut.

Menurut ayah Kayla, Fajar Suhara, mengikutkan sang putri di event Siarfest ini adalah sebuah upaya untuk terus mengasah bakat public speaking anaknya agar bisa lebih baik.

“Kayla memang sejak kecil punya bakat public speaking, jadi kita ingin terus mengasah ketarampilan dan bakatnya agar bisa lebih baik, lebih baik, lebih baik,” jelas Fajar.

Di sisi lain, siswi kelas 5 tersebut hanya memerlukan dua hari persiapan untuk menghadapi event ini.

Link Banner

“Mepet, kita persiapan hanya dua hari. Karena dapat info dari Wali Kelas di grup WA juga mepet,” papar sang ayah.

Kayla bersama ayah
BERSAMA AYAH. Kayla Nabila Altaf (kanan) bersama ayahnya, Fajar Suhara (kiri). Foto: Izzuddin

Meski keterbatasan waktu latihan dan persiapan, bagi Fajar hal tersebut tidak menjadi masalah karena Kayla sudah memiliki cukup pengalaman di event-event sekelas Pildacil.

Selain itu, Fajar juga berharap agar putrinya dapat mengamalkan meteri yang telah disampaikan dalam lomba pildacil ini.

“Semoga apa yang disampaikan Ananda tadi itu ndak sekadar menyampaikan, tapi juga diterapkan di kehidupan sehari-hari,” tegas Fajar.

“Karena kan banyak kita ngomong tapi tidak bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *