FAKULTAS VOKASI UNAIR SEDIAKAN PULUHAN GOLDEN TIKET BAGI SISWA BERPRESTASI

SIARINDOMEDIA.COM – Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menyediakan puluhan golden tiket bagi calon mahasiswa berprestasi melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Kategori prestasi tersebut mulai dari olahraga hingga Hafiz Quran.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Vokasi Unair, Prof. Dr. Anwar Maruf, drh, MKes., Kamis (9/2/2023).

“Golden Tiket itu artinya apa, calon mahasiswa yang sudah daftar melalui SNBP bisa daftar ikut Golden Tiket. Yang bisa ikut Golden Tiket, yakni calon mahasiswa yang mempunyai prestasi. Prestasinya apa? Banyak, boleh prestasi olahraga, boleh prestasi akademik, bahkan boleh juga Hafiz Quran, nanti bisa untuk masuk di Unair melalui Golden Tiket itu,” jelasnya.

Prof Anwar menambahkan, jumlah golden tiket di Fakultas Vokasi Unair cukup banyak.

“Gambaran tahun lalu, jumlah Golden Tiket sekitar 70-an ya, tahun 2023 ini mungkin bisa lebih,” imbuhnya.

Bagi para siswa yang berminat atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jalur vokasi ini bisa berkunjung langsung ke https://vokasi.unair.ac.id/2023/01/29/skema-terbaru-seleksi-masuk-ptn-2023/.

Link Banner

Sebagai tambahan informasi, untuk tahun 2023, dari 19 program studi di Fakultas Vokasi Unair Surabaya, yang terdiri dari 10 program studi Sarjana Terapan dan 9 program studi Diploma 3, kampus Unair Surabaya menyiapkan 2100 kuota untuk mahasiswa baru.

Dari 19 program studi (Prodi) yang ada, sejumlah 10 Prodi bertransformasi menjadi S1 terapan. Empat program studi di antaranya Kepariwisataan, Pengobat Tradisional, Perbankan Keuangan, dan Teknologi Rekayasa Instrumental berhasil mendapatkan program competitive fund bantuan pendanaan dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *