32 TEAM DENGAN SISTEM GUGUR

SIARINDOMEDIA.COM – Sistem Gugur bakal dipakai panitia dalam Kejuaraan Tenis beregu Kelompok Umur (KU) 100, KU 110 dan KU 120 SIARINDO Cup I pada 6-8 Maret 2023 di Lapangan Tenis Stadion Gajayana Malang. Dalam kejuaran ini panitia akan membatasi keikutsertaan peserta 32 tim saja.

Dari 32 tim ini, panitia juga memberikan batasan pemain yang boleh turun adalah pemain non pemain PON dan non Pelatnas.

Untuk pelaksanaannya, pada hari pertama dan kedua adalah babak penyisihan. Sedangkan untuk hari ketiga pada hari minggu babak delapan besar sampai final.

“Target kita tiga hari selesai, karena kita main di out door. Kalau menggunakan sistem grup takutnya memakan waktu yang lama,” kata Abdul Muntholib, Ketua Panitia Kejuaraan Tenis beregu Kelompok Umur Senior dan Veteran SIARINDO CUP I.

Link Banner

Apalagi, dalam turnamen ini bakal memperebutkan hadiah yang cukup besar yakni juara pertama Rp5 juta. Juara II Rp3 juta. Sedangkan juara bersama tiga dan empat Rp1,5 juta.

Sementara itu, Ketua Bidang Pertandingan Pelti Kota Malang, Poel, sangat mendukung turnamen ini menggunakan sistem gugur.

Alasannya kondisi cuaca yang tidak menentu. Selain itu juga dalam pertandingan beregu ini bakal diikut tim-tim yang punya kualitas sama. Jelas akan lebih menarik jika menggunakan sistem gugur dua kali kemenangan.

”Dengan sistem gugur tim yang punya kualitas bakal lolos ke babak selanjutnya,” kata Poel yang juga menjadi bagian dari panitia kejuaraan tersebut.

Author

  • Yoyon Suryono

    Penulis adalah Wartawan aktif, juga seorang entrepreneur. Selain aktif di dua bidang tersebut juga masih aktif berorganisasi salah satunya anggota Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Kota Malang.

    Lihat semua pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *