SUKSES, SCN CUP SERIES I DI MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Siarindo Cipta Nusantara (SCN) Cup Series I sukses digelar di Malang pada akhir Desember 2022. Dalam turnamen sepak bola kelompok umur (U) 12 yang berlangsung selama dua hari tersebut, SSB LCB asal Turen, Kabupaten Malang, berhasil menjadi juara pertama setelah di final mengalahkan SSB BMR Semut Geni, Singosari.

SCN U-12 Series I digelar tanggal 28 dan 29 Desember 2022. Turnamen diikuti 29 tim dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Malang Raya, Sidoarjo, Surabaya dan Pasuruan.

Di babak penyisihan grup, turnamen yang dihelat di lapangan luar Stadion Gajayana ini menggunakan sistem setengah kompetisi untuk menjaring dua tim teratas. Tim-tim yang lolos ke babak selanjutnya kemudian dipertemukan dengan sistem gugur.

Seluruh pertandingan di SCN Cup U-12 Series I ini berlangsung 2 X 10 menit. Babak penyisihan grup dituntaskan pada hari pertama, sedangkan fase knock out hingga babak final dilangsungkan pada hari kedua.

Link Banner

Menurut Yoyon Suryono, salah seorang panitia, secara umum SCN Cup Series I berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, turnamen lancar dan tidak ada insiden berarti. Kalau pun ada satu dua yang protes, wajar. Masih dalam batas-batas sportivitas. Yang penting secara keseluruhan turnamen ini berjalan lancar dan akan menjadi acuan agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk memastikan setiap pemain tidak ada yang melebihi usia 12 tahun, Yoyon menambahkan, panitia menerapkan tiga cara verifikasi, yakni akta kelahiran, ijazah dan surat keterangan dari sekolah.

Total hadiah yang diperebutkan adalah uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta beserta piagam dan trofi.

Juara pertama di SCN Cup U-12 Series I adalah tim dari Turen, SSB LCB (Langkah Cari Bintang) asal Turen. Di babak final, SSB LCB berhasil mengalahkan SSB BMR (Bumi Mondoroko Raya) Semut Geni dari Singosari dengan skor 2-0.

Sedangkan di perebutan tempat ketiga, SSB PS AD Brawijaya Sidoarjo sukses menundukkan SSB Colombo Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *