GANDENG KOMUNITAS DAN CONTENT CREATOR, JATIM MEDIA SUMMIT 2024 GELAR ROADSHOW DI BOJONEGORO, MALANG DAN JEMBER

SIARINDOMEDIA.COM – Setelah sukses dengan gelaran perdana pada tahun lalu, event Jatim Media Summit (JMS) kembali siap digelar untuk tahun kedua pada bulan Juli ini. Kali ini, kegiatan yang diinisiasi Suara.com bersama Beritajatim.com dengan dukungan International Media Support (IMS) tersebut mengawalinya dengan roadshow berupa rangkaian workshop menarik di tiga kabupaten/kota di Jawa Timur.

Ketiga kota yang akan segera diramaikan oleh event Roadshow JMS 2024 itu masing-masing adalah Bojonegoro, Malang, serta Jember. Rangkaian workshop dalam roadshow ini akan menghadirkan topik ‘Kiat Memproduksi Konten Digital dengan Teknologi AI Berbasis Fakta dan Data’, menampilkan di masing-masing kota setidaknya dua pembicara menarik yang terdiri dari praktisi dan pakar.

Roadshow Bojonegoro akan mengawalinya pada Senin, 15 Juli 2024, bertempat di kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro). Rencananya, akan hadir berbicara dan membagikan pengetahuan serta tipsnya di sini masing-masing yaitu Andre Yuris (jurnalis Tempo dan trainer Cek Fakta Google News Initiative), serta Dr. Esther Irawati Setiawan (pakar dan peneliti Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya/ISTTS).

Selanjutnya pada Rabu 17 Juli, giliran Malang akan disambangi kegiatan Roadshow JMS 2024, tepatnya berlokasi di Mini Block Office Kota Malang.

Link Banner

Masih dengan topik yang sama, di kota ini yang akan tampil berbicara dan membagikan ilmunya ada Eva Danayanti (IMS Indonesia Program Manager), Ardalina Luvitasari Candra Gunawan M.I.Kom (Kepala Digital Marketing ISTTS), serta pembicara dari Ngalup.co (Ngalup Collaborative Network).

Terakhir, pada Jumat 19 Juli, Roadshow JMS 2024 bakal digelar di Jember, yaitu tepatnya di Pendopo Kabupaten Jember. Dua pembicara pada workshop di kota ini juga sama-sama hebat dan menariknya, maisng-masing yaitu Ika Ningtyas (trainer Cek Fakta Google News Initiative yang juga jurnalis Tempo), serta Ardalina Luvitasari.

Acara di masing-masing kota akan dimulai di pagi hari pukul 09.00 WIB (registrasi mulai pukul 8.30), serta akan diakhiri pada jam istirahat siang. Target peserta khususnya adalah para mahasiswa, pelajar, content creator, jurnalis, juga para pekerja yang tertarik atau terlibat dalam produksi konten digital, serta publik pada umumnya.

Dibutuhkan registrasi untuk mengikuti event ini, dengan pendaftar sejauh ini cukup membludak mencapai puluhan orang di masing-masing kota.

Pemimpin Redaksi Suara.com yang juga CEO PT Arkadia Digital Media Tbk, Suwarjono, mengungkapkan ide pelaksanaan Roadshow JMS 2024 ini salah satunya berkaca pada antusiasme dan suksesnya penyelenggaraan JMS pada Mei tahun lalu. Saat itu, ada banyak sekali perwakilan media sekaligus peminat seluk-beluk industri media seantero Jawa Timur yang hadir. Makanya, kali ini disepakati untuk sekalian menggelar roadshow terlebih dulu sebelum puncak acara JMS 2024.

“Kita juga merasa tidak saja karena ingin berbagi ilmu dan pengetahuan secara langsung kepada komunitas di daerah-daerah, namun perlu memperkenalkan lebih dekat lagi media-media yang ada, terutama yang berbasis di Jawa Timur khususnya, beserta kerja-kerja maupun produknya kepada audiens masing-masing,” ungkap Suwarjono, sembari menambahkan bahwa event puncak JMS 2024 sendiri direncanakan berlangsung pada 25-26 Juli di Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *