PRABOWO SUBIANTO TEMUI RAJA YORDANIA, INI YANG DIBAHAS

SIARINDOMEDIA.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania. Menhan Prabowo telah tiba di sana, Senin (10/6/2024).

Kehadiran Menhan Prabowo di Yordania untuk acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ‘Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza’ mewakili Presiden Joko Widodo. Agenda tersebut diselenggarakan pada hari ini, Selasa  (11/6/2024).

Dalam keterangannya, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan bertemu yang telah diberikan. Dia pun menyampaikan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo.

Yordania merupakan salah satu mitra yang paling aktif dengan Indonesia dalam memperjuangkan rakyat Palestina.

“Pemerintah Indonesia saat  ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” ujarnya.

Menhan turut mengungkapkan keprihatinan Indonesia terkait kondisi masyarakat di Jalur Gaza yang sangat rentan saat ini, dengan jumlah korban jiwa dan luka yang terus meningkat.

Link Banner

KTT tersebut diselenggarakan bersama Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan PBB menyusul adanya seruan gencatan senjata di Gaza.

Adapun tujuannya adalah agar para kepala negara bisa mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat respon komunitas internasional mengenai bencana kemanusiaan yang tengah berlangsung.

Partisipasi perwakilan Pemerintah Indonesia diharapkan dapat memberi kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Jalur Gaza.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *