KPU KOTA MALANG LANTIK 25 PPK, PJ WALI KOTA: SELAMAT BERTUGAS DENGAN BAIK

SIARINDOMEDIA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang melantik 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di The Shalimar Boutique Hotel, Kamis (16/5/2024).

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat yang mana dalam kesempatan ini memberi arahan dan dukungan kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik.

“PPK ini adalah ujung tombak dari KPU. Semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik, kewenangannya juga dilaksanakan dengan baik, profesional, aman dan nyaman,” ujar Wahyu pada awak media.

KERJA PROFESIONAL
KERJA PROFESIONAL. Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat (tengah) didampingi Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas (kanan) saat sesi doorstop pelantikan PPK Kota Malang. Foto: Izzuddin

Perekrutan PPK sebagai badan ad hoc KPU Kota Malang ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada Kota Malang yang sudah dimulai sejak Januari 2024 lalu.

Para anggota PPK tersebut akan bertugas di berbagai kecamatan di Kota Malang selama 8 bulan ke depan. Mereka bertanggung jawab untuk menyelenggarakan dan mengawasi seluruh tahapan pemilihan di tingkat kecamatan, mulai dari pemutakhiran data pemilih hingga rekapitulasi suara.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, aparat keamanan dan pejabat daerah yang memberikan dukungan moral kepada para anggota PPK.

Link Banner

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas mengungkapkan bahwa sejauh ini Pemkot Malang telah telah mendukung secara maksimal gelaran Pilkada Kota Malang 2024 mendatang.

“Sudah diberikan dan sudah kita diterima penuh. 100 persen. Luar biasa supportnya pemerintah,” ucap Aminah.

“Supportnya pemerintah sejauh ini baik Pemilu maupun Pilkada luar biasa,” sambungnya.

Selain anggaran yang sudah turun, kata, Aminah, partisipasi dan sinergitas antar sektor juga telah berjalan dengan baik selama
Pemilu 2024.

“Support pemerintah yang lain termasuk kemarin dalam rekruitmen PPK, Dinas Kesehatan juga support mulai dari rekruitmen sampai pelaksanaan,” ujar Aminah.

“Dan dinas-dinas terkait termasuk Satpol PP melalui petugas ketertiban. Jadi sangat terbantu,” pungkasnya.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *