BAKESBANGPOL KOTA MALANG KAWAL PEMILU MELALUI TALKSHOW BHUMI AREMA DAMAI DI TAHUN POLITIK

SIARINDOMEDIA.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menyelenggarakan talkshow bertajuk ‘Bhumi Arema Damai di Tahun Politik’ di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Nasional (Pemnas) Indonesia, Selasa (6/2/2024).

Giat ini merupakan bagian dari upaya memperkuat persatuan dan keamanan dalam menyambut tahun politik khususnya di Kota Malang.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan lembaga pemerintah dan masyarakat umum yang peduli terhadap dinamika politik dan stabilitas sosial di Kota Malang.

Di lain sisi, agenda yang dimulai tepat pukul 19:30 WIB ini diawali dengan lantunan sholawat Al-Banjari kemudian disambung doa dari Pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an (PPIQ) Darul Hidayah, Gus Hisa Al-Ayubi dan dilanjut sambutan dari perwakilan Bakesbangpol Kota Malang, Ken Prabandari Aprilia, S.Sos., M.M.

Link Banner

Dalam sambutannya, Ken Prabandari menyampaikan ajakan untuk menjaga perdamaian di tahun Pemilu ini meski satu sama lain berbeda pilihan.

“Apapun yang selama ini kita dengungkan adalah bagaimanapun beda pilihan kita yang penting kita menebar perdamaian di bumi Arema ini,” ucap Prabandari dalam sambutannya.

Selepas sambutan, segmen pertama dilanjutkan dengan santun anak yatim sekaligus dipungkasi dengan doa lintas agama yang diwakili beberapa presidium Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) Malang.

Talakshow Bakesbangpol
PEDULI ANAK YATIM. Perwakilan tokoh masyarakat dan Pemkot Malang saat memeberi santunan pada beberapa anak yatim dalam agenda talkshow bertajuk ‘Bhumi Arema Damai di Tahun Politik’ di STIE Pemnas Indonesia, Selasa (6/2/2024). Foto: Izzuddin

Pada segmen kedua atau segmen talk show ini menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang. Dari akademisi diwakili Dr. Abdul Wahid Mahsuni, S.E., MSA selaku Ketua STIE Pemnas Indonesia, tokoh agama diwakili Pengasuh PPIQ Darul Hidayah, Gus Hisa Al-Ayubi, dari Pemkot Malang diwakili M. Sailendra, ST, MT selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, M. Toyyib, M.Hi perwakilan Komisioner KPU-D Kota Malang dan Bawaslu Kota Malang diwakili Hamdan Safara selaku Koordinator Devisi Penanganan Data dan Informasi Bawaslu Kota Malang.

Dalam momentum ini, para narasumber berbagi pandangan dan pengalaman tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keberagaman dalam konteks aktivitas politik.

Salah satu poin utama yang dibahas adalah pentingnya menghindari konflik dan perpecahan dalam kontestasi politik.

Talakshow Bakesbangpol
BAWA PESAN PERDAMAIAN. Perwakilan presidium Buddha, Pandita Jenjen (tengah) saat membawakan doa berdasarkan agama Buddha dalam agenda talkshow bertajuk ‘Bhumi Arema Damai di Tahun Politik’ di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Nasional (Pemnas) Indonesia, Selasa (6/2/2024). Foto: Izzuddin

Narasumber menekankan perlunya menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan mengedepankan dialog yang konstruktif sebagai cara untuk menyelesaikan perbedaan pendapat.

Lebih jauh lagi, agenda ini juga diwarnai penampilan pencak dan bantengan dari Satrio Muharto Malang (SMM), lantunan music dari D’kross Accoustic dan pengobatan gratis dari Rumah Sakit Wajak Husada.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *