GENAP 12 TAHUN, STASION GELAR AGENDA RAMAH TAMAH 2023 DI GEDUNG MCC

SIARINDOMEDIA.COM – Memasuki usia ke-12 Stasion menggelar agenda Ramah Tamah 2023 di Studio Bioskop lantai 2 Gedung Malang Creative Center, Jumat (5/5/2023). Agenda ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang dan perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Malang.

Agenda yang diikuti oleh sekitar 150 orang ini, diharapkan dapat menjadi awal dari kolaborasi, kerjasama, sinergi, antar komunitas, akademis, industri, pemerintahan dan perbankan untuk menguatkan ekosistem industri digital creative untuk mencapai tujuan bersama.

Di sisi lain, acara Ramah Tamah ini pada dasarnya adalah rutinan yang selalu digelar oleh Stasion di setiap tahunnya. Agenda ini juga menjadi momen pelaporan tahunan komunitas Stasion, sosialisasi program kerja dan silaturahmi dengan para member startup maupun personal komunitas Stasion.

Sebagai informasi, Stasion yang diambil dari akronim STArtup SIngO edaN, adalah komunitas/perkumpulan berbadan hukum yang dibentuk sebagai wadah untuk membangun sinergi antar anggotanya yang berkecimpung di dunia bisnis digital/teknologi di Wilayah Malang Raya.

Pada Ramah Tamah tahun sebelumnya, Stasion mengundang Erick Thohir untuk memotivasi dan memberi materi kepada para audiens.

Lebih jauh lagi, agenda yang diinisiasi oleh komunitas startup Kota Malang ini dibagi menjadi dua sesi diskusi. Diskusi bagian pertama, dibuka secara virtual oleh Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jatim dan dipantik secara langsung oleh Sutiaji selaku Wali Kota Malang.

Link Banner

Selain itu, diskusi bagian pertama juga diisi langsung oleh Amar Alpabet dan Revandi sebagai Co-Founder Stasion dan dimoderatori oleh Ziealfikar Albaba selaku Lead Stasion.

Sesi diskusi
WALIKOTA MALANG RAMAIKAN DISKUSI. Sesi diskusi pertama Ramah Tamah 2023 di Studio Bioskop 2 lantai 5 gedung Malang Creative Center (MCC), Jumat (5/5/2023). Foto: Izzuddin

Diskusi bagian pertama selesai sekitar pukul 15:00 WIB. Peserta diberi waktu untuk coffe break kurang lebih selama setengah jam kemudian dilanjut dengan diskusi bagian kedua. Di bagian kedua, diskusi diisi oleh Dias Satria selaku CEO Jagoan Indonesia sekaligus akademisi dari Universitas Brawijaya, Adib Toriq selaku CEO Algorock, Afrizal N Baharsyah sebagai CEO Jagoanhosting dan dimoderatori oleh Fariz Rizky selaku R&D Stasion.

Ziealfikar selaku Lead Stasion menyampaikan kesiapannya untuk untuk membantu event-event yang diadakan oleh komunitas dan startup di Kota Malang.

“Harapannya setiap kegiatan Stasion mohon doanya temen-temen. Minimal ikut meramaikan kalo bisa ikut menggagas kegiatan-kegiatannya,” ucap Ziealfikar.

Link Banner

“Boleh inves ke saya. Mas, pingin ngadain event ini, event ini. Insyaallah nanti bisa kita bantu,” imbuhnya.

Coffee Break
COFFEE BREAK. Para peserta menikmati saat istirahat di agenda Ramah Tamah 2023. Foto: Izzuddin

Lead dari Stasion ini juga menyarankan agar para anggota komunitas dan pemiliki startup di Kota Malang bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Pemkot Malang berupa Gedung Malang Creative Center.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *