UB SIAP SELENGGARAKAN UTBK 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Universitas Brawijaya (UB) termasuk tiga besar penyelenggara UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dengan peserta terbanyak. Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Imam Santoso, M.P pada Briefing Pengawas UTBK SNBT 2023 di Samantha Krida, Kamis (4/5/2023).

UTBK Gelombang pertama akan dilaksanakan selama tujuh hari, Senin–Minggu (8-14/5/2023). Setiap hari akan diselenggarakan dua sesi ujian dengan jumlah peserta 1580 peserta di tiap sesi.

Pelakasanaan UTBK UB akan tersebar di 16 lokasi dengan jumlah 61 ruang. Lokasi-lokasi tersebut adalah Rektorat Teknologi Informasi, Fak. Ekonomi dan Bisnis, Fak. Hukum, Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Ilmu Budaya, dan beberapa Fakultas lain, seperti Fak. Vokasi.

Prof Imam berharap panitia bisa maksimal memberikan layanan yang baik selama bukan pelanggaran. Dia meminta petugas di lapangan, petugas parkir, penanggung jawab ruang harus memberikan layanan yang sebaik-baiknya.

Link Banner

“Kita anggap mereka adik-adik kita, anak-anak kita yang mau menuju ke lokasi saja sudah susah, belum lagi ada pembatasan kendaraan, “ ujarnya.

Ditambahkan Direktur Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Dr. Rosihan Asmara, SE, MP, UTBK tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

Tahun ini, walaupun protokol kesehatan masih diterapkan tapi tidak seketat tahun lalu. Sehingga konsentrasi pengawas fokus pada pengetatan terhadap kecurangan.

Author

  • Dedik Achmad

    Kuli tinta yang gemar rebahan sekaligus doyan makan. Namun terobsesi pengen jadi manusia yang manfaat dunia akherat.

    Lihat semua pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *