BILLBOARD LATIN WOMEN NOBATKAN SHAKIRA SEBAGAI ‘WOMAN OF THE YEAR’

SIARINDOMEDIA.COM – Dalam situs resminya, Billboard akan menobatkan Shakira sebagai ‘Woman of The Year’ di ajang Billboard Latin Women. Gala seremoni penghargaan kepada penyanyi asal Kolombia itu akan berlangsung 6 Mei 2023 di Watsco Center, Miami. Sehari setelahnya, acara juga disiarkan di Telemundo, jaringan televisi Amerika Serikat berbahasa Spanyol.

Pembawa acara gala ini adalah Ivy Queen dan Jacqueline Bracamontes. Sementara para penerima penghargaan lain adalah nama-nama tenar seperti  Ana Gabriel, Emilia, Evaluna, Goyo dan Thalia. Masing-masing dari mereka akan mendapatkan penghargaan khusus.


Shakira sendiri telah menjual lebih dari 95 juta album rekaman di seluruh dunia. Sejauh ini, Shakira masih menjadi artis Latin wanita terlaris sepanjang masa.

Pelantun ‘Waka Waka (This Time for Africa) ’ itu merilis memiliki debut berbahasa Spanyol terbesar tahun 2022 dengan lagunya ‘Monotonía’.  Saat itu, dia menjadi wanita pertama yang mencapai Top 10 di Billboard Hot 100 dengan lagu dalam bahasa Spanyol melalui “Shakira: BZRP Music Sessions #53”.

Billboard merilis pernyataan melalui Leila Cobo, head of Billboard content untuk Latin/Español.  Menurutnya, penghargaan ini pantas untuk Shakira.

“Shakira adalah Woman in Music terbaik.  Berkat dia, wanita Latin di seluruh dunia telah diberdayakan untuk menulis lagu sekaligus dan menampilkan musik secara personal. Dia menciptakan tarian sendiri dan dia sangat berbakat,” begitu tulis pernyataan yang dirilis Billboard.

Link Banner

“Dia memiliki bakat yang luar biasa dimana dia merupakan wanita yang memang mendedikasikan diri pada musik,” pernyataan tersebut menambahkan.

Sebagai informasi, Billboard Latin Women baru pertama kalinya digelar Billboard untuk memberi penghargaan kepada wanita Latin yang juga musisi, eksekutif, serta pencipta kreatif. Mereka dianggap bekerja secara proaktif untuk perubahan positif dan juga inklusi serta paritas gender dalam industri musik.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *