BERKAH RAMADHAN, IKABA-IARMI UNIKAMA BERI SANTUNAN KE PANTI ASUHAN DARUT TARBIYAH AS-SA’ADA BANDULAN

SIARINDOMEDIA.COM – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali melakukan kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim di bulan Ramadhan, Sabtu (15/4/2023). Kegiatan tersebut digelar oleh Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKABA) Unikama yang bekerjasama dengan Ikatan Alumni Menwa (IARMI) Unikama.

Kegiatan santunan diberikan di Panti Asuhan Darut Tarbiyah As-Sa’adah Bandulan Sukun Kota Malang.

“Kegiatan ini menjadi agenda Rutinan kami setiap bulan suci untuk saling berbagi,” ucap Nanang Puji Astika, Ketua Panitia.

Pria yang pernah menjabat Komandan Menwa Unikama itu menuturkan santunan kali ini selain berupa uang, juga diberikan sejumlah sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulilah santunan ini juga berasal dari shodaqoh para alumni yang kami himpun dalam kurun waktu 2 minggu,” imbuhnya.

Santunan anak yatim disambut langsung oleh pengasuh beserta santrinya.

Link Banner

Sementara itu, dalam sambutannya, Drs. Suyoto, M.Pd, Dewan Pembina PP IKABA, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para alumni Unikama yang turut andil dalam kegiatan ini.

“Tentu kegiatan yang sangat mulia ini semakin memupuk rasa kemanusiaan hakiki ditengah bulan suci, setidaknya ini bentuk kepedulian rekan-rekan alumni untuk saling berbagi”, tegasnya.

Karenanya, lanjut pria yang juga pembina KSR-PMI Unikama sangat berharap kedepan kegiatan sosial semacam ini tak boleh berhenti,

“Kita terus ketuk pintu alumni baik yang ada di pusat maupun di daerah sebagai bentuk eksistensi organisasi,” lanjutnya.

Kegiatan rutin Unikama di bulan Ramadhan
BERKAH RAMADHAN. Santunan kepada anak yatim berasal dari shodaqoh para alumni. Foto: Ist

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pembina PP. IKABA, Drs. Suyoto, Sekretaris Jenderal  PP. IKABA, Romadhon, M.Pd, Luluk Masruroh Z Wakil Sekretaris Jenderal PP. IKABA. Hadir juga dari IARMI Unikama Dra. Indah, dan Dr. Riril Mardiana, MM.

Sebagai tambahan informasi, setelah acara santunan anak yatim dilanjutkan rapat koordinasi persiapan pelantikan PP. IKABA Unikama pada Mei mendatang.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *