DALBOFEST, AJANG BELANJA BAJU LEBARAN SEKALIGUS NGABUBURIT

SIARINDOMEDIA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dalbofest atau event thrifting di Kota Malang menjadi ajang belanja baju sekaligus ngabuburit. Event tersebut digelar tepat pada hari Kamis, (13/4/2023) di selasar Apartemen Begawan.

Mengingat kawula muda di Kota Malang yang kerap mengikuti style fashion terkini, hal tersebut menjadi sebuah ajang untuk membuka bisnis thrift di Kota Malang.

Tidak hanya sekedar event thrift biasa. Dalbofest menariknya juga menjadi bagian dari event thrifting terbesar di Indonesia. Bahkan bisa dibilang “surganya thrift”.

Selain festival thrifting, pihak penyelenggara Dalbofest juga menunjukan berbagai UMKM yang dijual di sana seperti photobooth, stand makanan, aneka pernak-pernik lucu dan masih banyak lagi.

Stand Photobooth
STAND PHOTOBOOTH. Photobooh 360 stand foto kekinian di acara Dalbofest. Foto: Yusrir Roisati.

Maka tidak heran jika event tersebut ramai dikunjungi warga Malang untuk menjadi rujukan belanja pakaian, terlebih mendekati hari raya.

Panitia Dalbofest menarik biaya untuk open stand pakaian di acara tersebut, dengan harga Rp2.8 juta tiap stand pakaian ukuran 2×3 meter.

Link Banner

Mamad selaku pedagang pakaian di Dalbofest mengaku dapat meraup hingga Rp6 juta perharinya.

“Kalau omset sih bisa tembus 5-6 juta perhari”, tutur Mamad.

Dalbofest diminati kaum muda
DIMINATI KAUM MUDA. Terdapat lebih dari 30 stand pakaian di Dalbofest. Foto: Yusrir Roisati

Mamad juga mengatakan bahwa pengunjung yang hadir bukan hanya dari Malang saja, melainkan banyak pengunjung dari luar kota.

Tak hanya pengunjung, para pedagang di Dalbofest pun didominasi dari luar Kota Malang, seperti Surabaya, Blitar, Lamongan, Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

“Trend yang dijual tidak stuck tetapi banyak variasi dan lucu-lucu. Bahkan pengunjung yang datang pun dari luar kota tidak hanya Warga Malang saja,” pungkasnya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *