PERINGATI NUZULUL QURAN, UNIKAMA SANTUNI ANAK YATIM

SIARINDOMEDIA.COM – Masih dalam rangkaian peringatan Nuzulul Quran, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan berbagai kegiatan keagamaan. Kegiatan diawali dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari 10 Yayasan Panti Asuhan yang tersebar di Malang Raya.

Pemberian santunan kepada 10 Yayasan Panti Asuhan tersebut dilakukan pada Kamis (13/4/2023) pagi.

Rektor Unikama Dr. Sudi Dul Aji, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan keagamaan di kampus menjadi wadah bukan hanya untuk silaturahmi. Tetapi juga menjadi lahan untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan sehingga tercipta sinergitas-harmonis yg berdampak pada produktifitas bekerja.

“Tentu kita berharap peringatan Nuzulul Quran menjadikan kita tambah cinta pada Al Quran itu sendiri terlebih mampu memahami isi kandungan dalam setiap ayat-ayatnya,” ujar Rektor Sudi Dul Aji.

“Terima kasih, karena Njenengan semua menjadi bagian dalam menyukseskan acara ini. Semoga kita semua mendapatkan barokah Al Quran fiddunya wal akhirat,” imbuhnya.

Senada, Ketua PPLP PT PGRi Malang, Drs. Abdoel Bakar, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para dosen dan karyawan

Link Banner

“Kegiatan keagamaan harus terus hidup terlebih pada bulan yg penuh berkah ini,” ucapnya.

Abdoel Bakar juga menekankan pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa Nuzulul Quran.

“Al Quran yang kita yakini merupakan garis besar umat Islam. Seperti halnya GBHN, Al Quran adalah pedoman bagi kita. Untuk itu kita mempelajari dan memahami apa setiap Isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Membangun hubungan vertikal dan horisontal, yakni hablumninalloh, habluminanas terus dijaga agar dalam menjalani kehidupan lebih terarah dan berkah,” terangnya.

Sementara itu, kegiatan pun diiringi dengan ceramah dari Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag.

Dalam ceramah Gus Is menegaskan ada sekitar 75 poin lagi untuk menjadi seorang mukmin yg sempurna. Salah satunya memahami isi Al Quran dalam keberagaman.

“Puncak dr keimanan adalah syahadat. Karena itu, komitmen kita jangan sampai melukai orang, ada yg terluka. Ini komitmen keagamaan,” tuturnya.

Ceramah Gus Is
KOMITMEN KEAGAMAAN. Ceramah dari Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag. Foto: Ist

Turut hadir dalam acara peringatan Nuzulul Quran Unikama di antaranya, Drs. Abdoel Bakar Ts, M.Pd (Ketua PPLP PT PGRI Malang), Dr. Nawaji, M.Pd (Bendahara), Drs. Wongso S, M.Si (Ketua Pengawas), Drs. Choirul Huda, M.Si (Wakil Rektor I), Ustad Sugeng (Wakil Sekretaris PCNU Kota Malang), dan Ir. H. Suhardi (Wakil Bendahara PCNU Kota Malang) beserta pejabat struktural lainnya di lingkungan Unikama.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *