HADIRI ACARA TV DAN PODCAST, MENPORA DITO TEGASKAN KOMITMENNYA JALANKAN INSTRUKSI PRESIDEN

SIARINDOMEDIA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo langsung menghadiri beberapa undangan stasiun TV dan Podcast setelah secara resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Menpora sebelumnya, Muhadjir Effendy.

Dalam kehadirannya di beberapa media tersebut, Menpora Dito tegaskan komitmennya dalam menjalankan instruksi Presiden Jokowi terkait kepemudaan dan olahraga di Indonesia. Salah satunya ketika menjadi narasumber Dialog CNN TV Indonesia, di Studio Jl Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4) sore.

“Dalam waktu 1,5 tahun jabatan ini, apa yang menjadi target Kak Menteri?” tanya Rivana Pratiwi selaku presenter Program CNN Indonesia.

“Mbak Nana terima kasih atas apresiasinya. Dalam waktu 1,5 tahun target saya mengimplementasikan semua Perpres yang Pak Presiden Jokowi telah keluarkan,” jawab Dito.

Adapun yang dimaksudkan tentang Peraturan Presiden (Perpres) tersebut adalah Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Perpres No 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. Ditambah juga dengan tugas dan arahan Presiden saat menjelang pelantikan memperkuat hal tersebut.

“Sebagaimana tugas dan arahan Bapak Presiden, saya ingin ekosistem Sport industry meningkat dan kepemudaan ke arah enterpreneur itu jalan. Yang penting Perpres yang sudah dikeluarkan turun menjadi implementasi yang riil,” tegas pria berusia 32 tahun tersebut.

Link Banner

“Tentang Sports Industry, bisa seperti liga-liga kita ini yang profesional dapat menarik massa dan minat masyarakat untuk menonton. Nanti kita coba mempertemukan liga-liga lokal kita dengan liga-liga Eropa agar belajar meningkatkan ketertarikan,” imbuhnya.

Selain menjadi narasumber di Program CNN Indonesia, Menteri termuda Kabinet Indonesia Maju tersebut juga sempat menghadiri undangan podcast Deddy Corbuzier di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (5/4/2023).

Dalam podcast bersama Deddy tersebut, Menteri Dito juga tetap menjelaskan komitmennya terkait apa yang telah diintruksikan Presiden kepadanya.

Disamping itu, Menpora Dito juga akan segera menyiapkan pelaksanaan ajang-ajang olahraga internasional. Ajang tersebut antara lain Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Jakarta dan World Beach Games di Bali.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *