KORMI KOTA MALANG ADAKAN SOSIALISASI DAN WORKSHOP JURNALISTIK OLAHRAGA REKREASI DI GEDUNG MCC

SIARINDOMEDIA.COM – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang menggelar agenda Workshop Jurnalistik Olahraga Rekreasi di Gedung Malang Creative Center (MCC), Kamis (6/4/2023). Dalam agenda tersebut, Sofyan Edi Jarwoko selaku Ketua KORMI Kota Malang mensosialisasikan terkait latar belakang berdirinya KORMI di sesi Studium General.

Selain Edi, Bagus Ary Wicaksono dari Klik Times juga menyampaikan materi terkait Dasar-Dasar Jurnalistik, Etika Jurnalisme, Teknik Menulis Jurnalistik hingga Teknik Wawancara & Investigasi.

Kemudian dilanjutkan dengan materi perihal Tips & Trik Fotografi Jurnalistik Dengan HP yang disampaikan oleh Yona Arianto jurnalis Klik Times.

Ketua KORMI Kota Malang, dalam Studium Generalnya menjelaskan bahwa lahirnya KORMI adalah bentuk upaya pemerintah untuk menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2045.

Link Banner

Adanya DBON yang dipayungi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 mengatur dari hulu sampai ke hilir olahraga tersebut, disambut positif oleh KORMI Kota Malang dengan menjadi tuan rumah Festival Olah Raga Rekresi Daerah (Forda) 1 Kormi Jawa Timur pada tanggal 20-23 Mei mendatang.

“Ini kesempatan buat kita semua untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pertumbuhan ekonomi di Kota Malang,” ucap Edi yang juga Wakil Wali Kota Malang ini.

“Karena Kota Malang adalah salah satu kota yang bagus untuk sport tourism dan sport industry”, imbuhnya.

Peserta Workshop Jurnalistik Olahraga Rekreasi
SPORT TOURISM SPORT INDUSTRY. Para peserta Workshop Jurnalistik Olahraga Rekreasi sedang menyimak materi dari pemateri. Foto: Izzuddin

Di sesi akhir workshop, para peserta diberi tugas untuk menulis berita terkait jalannya agenda ini. Dan Sam West menambahi, bahwa agenda ini adalah langkah awal untuk menghimpun dan memperkuat jaringan wartawan olahraga khususnya olahraga rekreasi di Kota Malang.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *