UKM PENELITIAN UIN MALANG BERBAGI SEMBAKO DI YAYASAN BABUSSALAM TLOGOMAS

SIARINDOMEDIA.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian, Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa (LKP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Malang mengadakan agenda berbagi sembako di Yayasan Babussalam Tlogomas “Nyai Ageng Pinatih” pada hari Sabtu (1/4/2023).

Acara di Yayasan yang diasuh Ahmad Kamil tersebut adalah yang pertama kali sejak Yayasan tersebut berdiri.

“Sejak tahun 2007, baru ada agenda seperti ini ya hari ini. Alhamdulillah,” ujar Ahmad Kamil selaku pengasuh Yayasan Babussalam.

Agenda yang dilaksanakan di Yayasan Babussalam tersebut adalah agenda pamungkas UKM Penelitian yang bertajuk ‘Marhaban ya Ramadhan’ atau MYR. MYR sendiri adalah kegiatan rutin UKM asal UIN Malang yang digelar setiap bulan Ramadhan.

Dalam MYR ada banyak kegiatan, mulai dari diskusi, kajian, buka bersama, tarawih bersama hingga silaturahmi ke rumah beberapa senior. Pada bulan Ramadhan tahun ini, para panitia MYR UKM LKP2M UIN Malang melaksanakan agenda ini selama 8 hari berturut-turut.

Hal tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar selama dua minggu atau 14 hari. Namun menurut Aunul Mubarok selaku Direktur UKM LKP2M, yang terpenting dari MYR adalah terjalinnya silaturahmi antar anggota, baik yang masih aktif atau yang sudah senior.

Link Banner

Selain berbagi sembako, agenda yang digelar di Babussalam juga diisi dengan Pembacaan Doa Khatmil Qur’an, istighosah, game, diskusi bersama hingga berbuka bersama.

Foto bareng di Yayasan Babussalam Tlogomas
MARHABAN YA RAMADHAN. Para santri Yayasan Babussalam foto bersama Pengurus UKM LKP2M UIN Malang. Foto: Atika Rahma

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *