SMP NEGERI 1 WAGIR GEMBLENG SISWA MANDIRI DAN BERPRESTASI

SIARINDOMEDIA. COM – Pengembangan dan penggalian potensi siswa dalam kegiatan belajar perlu adanya pendampingan serius. Hal ini demi mempersiapkan langkah sukses bagi siswa di masa depan.

Guru BK SMPN 1 Wagir Elok Wahyuningsih mengatakan, jika pengembangan dan penggalian potensi siswa perlu dilakukan sejak awal. Menurutnya, jika siswa sudah merasa nyaman dan menemukan potensi dalam dirinya maka, secara tidak langsung siswa juga dapat menyiapkan langkah apa yang akan dicapai di masa depan.

“Hal ini terus didampingi oleh guru, agar siswa dapat menentukan arah yang tepat, dan bisa lebih matang menggali potensi dirinya,” ucapnya ketika ditemui wartawan Siarindomedia,Kamis (31/3/2023).

Elok juga mengatakan jika pihaknya di sekolah sudah sering melakukan pendampingan-pendampingan pada setiap ajang kreativitas siswa yang dihelat, seperti lomba-lomba, dan olimpiade.

“Banyak yang sudah bisa menorehkan prestasi juara, ini juga bisa dijadikan contoh bagi adik-adik tingkatnya nanti untuk bisa lebih semangat memacu prestasi lagi,” ungkapnya.

Guru dan murid SMPN 1 Wagir kompak
MEWUJUDKAN CITA-CITA BERSAMA. Kebersamaan para guru dan siswa SMPN 1 Wagir dalam suatu perayaan di halaman sekolah. Foto: Bayu Kusumaleksana

Keberhasilan seorang siswa, lanjutnya, tak hanya dilihat dari angka nilai akademik saja, namun non akademik juga sangat dipertimbangkan dalam keberhasilan seorang siswa nantinya.

Link Banner

Elok juga mengatakan jika sudah banyak yang dicontohkan oleh para alumni SMPN 1 Wagir yang dulunya sukses berprestasi di bidang non akademik.

“Alhamdulillah banyak yang sudah sukses dari jembatannya berprestasi di bidang non akademik,” ujarnya.

Dia berharap agar nantinya para siswa dan alumni alumni di SMPN 1 Wagir dapat lebih memantapkan prestasi-prestasi yang didapat dan bisa membawa nama harum bagi sekolahnya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *