DUA INSTRUKSI PRESIDEN JOKOWI KEPADA ERICK THOHIR TERKAIT MASA DEPAN SEPAK BOLA INDONESIA

SIARINDOMEDIA.COM – Selepas kunjungannya dari Doha, Qatar, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, hari ini menyerahkan surat Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Dari Istana Negara, Erick mendapat dua intruksi dari Jokowi terkait masa depan sepak bola Indonesia.

Pertama, Erick diberi tugas secepatnya untuk membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia. Presiden menekankan hal tersebut harus segera selesai dan harus segera diberikan kepada FIFA.

Kedua, Erick diminta untuk terus menjalin komunikasi dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA. Jokowi tidak ingin Indonesia dikucilkan dari peta sepak bola dunia.

Selain itu, ketum PSSI juga telah melaporkan hasil pertemuannya dengan Gianni kepada Jokowi.

Bagi mantan Presiden Inter Milan tersebut, kerja keras memastikan transformasi sepak bola Indonesia terjadi itu penting, agar tidak selalu menjadi wacana saja.

Di sisi lain, Menteri BUMN tersebut juga akan bekerja keras untuk kembali bernegosiasi kepada FIFA menghindari sanksi yang bisa terjadi.

Link Banner

“Karena dari FIFA tentu mengharapkan hal ini tidak terjadi. Kalau dilihat dari suratnya jelas bahwa FIFA mempelajari dan mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia,” ujar Erick.

Oleh karena itu, Erick saat ini sedang menunggu undangan FIFA setelah mereka melakukan rapat FIFA council.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *