ARGENTINA AJUKAN PROPOSAL JADI HOST PIALA DUNIA U-20 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Hanya satu hari setelah FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Argentina langsung bergerak cepat. Negara di Amerika Selatan itu secara resmi mengajukan proposal kepada FIFA untuk menjadi host Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia.

“Negara lain telah menyatakan minatnya. Tetapi jika kita tetap berpegang pada proposal resmi dan jaminan pemerintah, saya yakin Argentina berada di posisi terdepan,” ujar Gianni Infantino saat konferensi pers yang diadakan menjelang kongres Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) di Asunción (Paraguay).

“Keputusan mungkin akan dibuat dalam dua atau tiga hari ke depan. Kami harus bertindak cepat karena Piala Dunia U-20 dimulai pada 20 Mei. Artinya dalam waktu yang sangat singkat, semua orang tahu di mana sepak bola dilakukan,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden FIFA yakin jika Argentina akan mampu menyelenggarakan turnamen penting ini.

Gianni mengaku bahwa Presiden Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, Menteri Olahraga dan Pariwisata dan Menteri Perdagangan Argentina telah memberikan jaminan yang diperlukan untuk mendukung Argentina sebagai host event terbesar kedua FIFA tersebut. Hal itu disampaikan oleh presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez secara langsung kepada Presiden FIFA.

“Proposal AFA akan dikirim ke biro Dewan FIFA guna memutuskan siapa yang akan menjadi negara tuan rumah Piala Dunia U-20,” jelas Presiden FIFA.

Link Banner

“Saya tentu ingin berterima kasih kepada Presiden AFA, serta Argentina secara keseluruhan dan Pemerintah Argentina atas respons cepat mereka. Proposal mereka akan membuat hidup kita sedikit lebih mudah,” pungkas pria berkepala plontos tersebut.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *