BERBURU ANEKA KEBUTUHAN RAMADHAN DAN LEBARAN DI PASAR BESAR KOTA MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Selain menjual kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan, sejumlah pedagang di Pasar Besar Kota Malang juga mulai menjual barang-barang untuk kebutuhan Lebaran.

Pasar Besar Kota Malang, merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikujungi oleh masyarakat saat mempersiapkan kebutuhan Ramadhan maupun menyambut hari Lebaran. Pasar ini juga menjadi destinasi utama untuk membeli barang-barang secara grosir karena banyak menyediakan kebutuhan masyarakat secara lengkap.

Berikut ini adalah beberapa serba-serbi kebutuhan Ramdhan yang terdapat di Pasar Besar Kota Malang.

1. Kurma dan buah-buahan

Salah satu makanan favorit dan paling banyak dicari pembeli selama bulan Ramadhan adalah kurma dan buah-buahan.

Di Pasar Besar terdapat banyak pedagang yang berjualan kurma serta buah-buahan musiman seperti blewah yang menjadi incaran masyrakat di bulan puasa.

Link Banner
Kurma dan blewah
KURMA DAN BUAH MUSIMAN. Jualan kurma dan buah-buahan seperti blewah adalah pemandangan yang lazim ketika bulan puasa. Foto: Yusrir Roisati

2. Jajanan ringan

Lebaran juga identik dengan berbagai macam hidangan lezat dan jajanan khas yang menjadi favorit masyarakat. Jajanan yang paling dicari pada saat Lebaran adalah jajanan ringan atau kudapan.

Jenis jajanan ringan yang terdapat di Pasar Besar Kota Malang adalah jajanan ringan yang dijual dengan harga per-kilo, atau bisa disebut dengan jajanan kiloan. Kudapan ringan tersebut menjadi salah satu incaran masyarakat, karena harganya yang terbilang murah dan jenisnya pun bermacam-macam.

Kudapan kiloan
JAJANAN KILOAN. Kudapan ringan mulai semakin banyak dijajakan di Pasar Besar. Foto: Yusrir Roisati

3. Hijab

Link Banner

Menjelang lebaran, para pedagang hijab mulai mempersiapkan koleksi terbaru mereka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mereka akan mencari bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti katun atau linen.

Hal tersebut juga terdapat di Pasar Besar Kota Malang. Pada momen yang spesial seperti Ramadhan hingga menjelang Lebaran, kebanyakan disana di dominasi oleh para pedagang Hijab yang kian menjamur.

Hijab
HIJAB. Pedagang hijab mendominasi beberapa titik di Pasar Besar Kota Malang. Foto: Yusrir Roisati

4. Busana Muslim

Lebaran adalah momen yang dinantikan oleh umat Muslim. Selain dapat bersilaturahmi dengan sanak saudara, Lebaran juga menjadi ajang untuk tampil berbeda, tampil lebih modis. Sudah jadi semacam tradisi di Indonesia untuk memakai busana Muslim setiap kali Lebaran.

Tak heran, jika menjelang Lebaran banyak pedgang busana Muslim yang mulai sibuk mempersiapkan koleksi terbarunya. Pasar Besar menjadi alternatif utama untuk mencari busana Muslim bagi warga Kota Malang dan sekitarnya.

Busana Muslim
BUSANA MUSLIM. Pedagang di Pasar Besar sudah mulai memperbanyak stok dan menjual busana Muslim kekinian kepada masyarakat yang ingin tampil modis saat Lebaran tiba. Foto: Yusrir Roisati

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *