MELALUI SHOPEE BAROKAH SANTRIPRENEUR SIAP MENDUNIA

SIARINDOMEDIA.COM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jatim, menghadiri acara kompetisi bisnis digital santripreneur yang diadakan oleh Shopee Barokah di Kampus UMKM Shopee Malang, Jumat (24/3/2023).

Melalui Shoope Berokah, Pemprov Jatim mendukung penuh program santripreneur dengan konsep “One pesantren, One Product”. Artinya setiap pesantren dapat memiliki satu produk yang dijual di setiap pondok pesantren seluruh Indonesia.

“Kita ingin mewujudkan satu kekuatan baik dari segi kemandirian pesantren, kemandirian santri, serta kemandirian alumni, karena sebelum adanya Nahdlatul Ulama berdiri sudah diawali dengan Nahdlatul Tujjar atau bangkitnya para pedagang,” jelas Khofifah.

Tujuan diadakannya santripreneur, lanjutnya, ialah meluaskan jaringan bisnis marketing produk pondok pesantren agar siap bersaing.

Link Banner
Gubernur Khofifah
APRESIASI. Gubernur Khofifah mengapresiasi kompetisi bisnis digital santripreneur yang diinisiasi Shopee Barokah. Foto: Nabila Zulfa

Ada pun jangkauan penjualan produk tidak hanya di lingkup pondok pesantren melainkan dapat di akses dari dalam hingga luar negeri.

Selain itu, adanya program Shopee Barokah juga mewujudkan bisnis ekonomi berbasis syariah di Indonesia.

Setiap produk yang di akses di Shopee Barokah sudah terverivikasi halal oleh BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) yang memenuhi syarat aturan perundang undang an negara serta aturan syariah islam.

“Kami berharap, semoga dengan adanya Shopee Barokah dapat meningkatkan kemampuan santri dalam perkembangan bisnis digital,” ungkap Bukhari Muslim, Direktur Shopee Barokah.

Bukhari Muslim, Direktur Shopee Barokah
TINGKATKAN KEMAMPUAN BISNIS DIGITAL SANTRI. Bukhari Muslim, Direktur Shopee Barokah,memberikan sambutan. Foto: Nabila Zulfa

Menurutnya, dari Januari 2023, Shopee Barokah telah menjaring 1000 santripreneur di Indonesia.

Kemudian di bulan Maret 2023, juga diadakan kompetisi santripreneur yang bisnisnya terdaftar di Shopee Barokah.

Dari hasil kompetisi tersebut terdapat lima kategori juara santripreneur. Masing-masing juara mendapatkan modal usaha berupa uang tunai sesuai dengan kategori juara.

Untuk juara satu mendapat hadiah modal usaha berupa uang tunai sebesar Rp15 juta beserta hadiah umroh. Juara dua mendapat modal usaha sebesar Rp15 juta, juara tiga Rp10 juta dan masing masing finalis senilai Rp5 juta.

Para juara kompetisi bisnis digital santripreneur
THE BEST. Para juara kompetisi bisnis digital santripreneur bersama Direktur Shopee Barokah, Bukhari Muslim, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawana, dan Wali Kota Malang, Sutiaji. Foto: Nabila Zulfa

Kategori juara satu lomba santripreneur dimenangkan oleh PP Sunan Drajat Lamongan. Juara dua PP At Taqwa, sedangkan juara tiga dimenangkan oleh PP Tebu Ireng.

Dan juara finalis dimenangkan oleh PP Sunan Drajat serta PP Langitan Tuban.

Sebagai informasi, Shopee Barokah dapat ditemui pada aplikasi shopee dengan tittle “Shopee Barokah”.

Shopee Barokah
SHOPEE BAROKAH. Di aplikasi Shopee. Foto: Ist
Produk santripreneur
DISPLAY. Produk penjualan santripreneur melalui Shopee Barokah. Foto: Nabila Zulfa
Reporter Siarindo bersama panitia
REPORTER SIARINDO MEDIA. Bersama ketua acara dan panitia Shopee Barokah. Foto: Ist

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *