AGENDAKAN RUTIN GELAR PELATIHAN MC JAWA, SIARINDO MEDIA-UNIVERSITAS PGRI KANJURUHAN TANDATANGANI MOA

SIARINDOMEDIA.COM – Siarindo Media bersama Universitas PGRI Kanjuruhan, hari Sabtu (18/3/2023) menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) terkait pelatihan rutin untuk menjadi Master of Ceremony (MC) berbahasa Jawa.

MoA tersebut terdiri dari beberapa poin, di antaranya pengembangan MC berbahasa Jawa di Universitas PGRI Kanjuruhan, publikasi pemberitaan dan promosi pelatihan MC Jawa, kesempatan magang bagi mahasiswa Unikama, dll.

MoA ditandatangani Abdul Muntholib, Direktur Utama Siarindo Cipta Nusantara yang menaungi Siarindo Media, dan Romadhon mewakili Unikama.

Penandatanganan MoA Siarindo Media dengan Unikama
MEMORANDUM OF AGREEMENT. Abdul Muntholib (kiri) dari Siarindo Cipta Nusantara bersama Romadhon dari Prodi PPKN Unikama menandatangani MoA Pelatihan MC Jawa. Foto: Ayu Dayang Lestari.

Menurut Romadhon, agenda pelatihan MC Jawa sangat penting bagi mahasiswa program studi PPKN Unikama sebab sangat berkaitan dengan kurikulum merdeka. Apalagi pelatihan semacam ini sangat jarang, sehingga kesempatan yang ada harus benar-benar dapat dimanfaatkan.

“Kami memandang pentingnya sarjana itu menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat warga negara. Tidak hanya persoalan sosial atau politik saja tetapi juga yang berkaitan dengan budaya. Karena itu kami berharap pelatihan MC Jawa ini berharap bermanfaat bagi masyarakat, dan tentunya bagi mahasiswa Unikama,” tutur Romadhon.

Foto Bersama SCN dengan Unikama
LESTARIKAN BUDAYA JAWA. Foto bersama Siarindo Cipta Nusantara dengan Unikama terkait dengan program Pelatihan MC Jawa yang akan rutin digelar. Foto: Ayu Dayang Lestari

Ketua Program Studi PPKN Unikama ini menambahkan, di Prodi PPKN selain mata kuliah jurnalisme warga negara, juga diajarkan public speaking bagi para mahasiswanya. Gestur bagaimana berkomunikasi yang baik, termasuk saat berbicara (menjadi MC, red) di depan orang banyak, karenanya amat diperlukan.

Link Banner

“Itulah alasan kami di Prodi PPKN menyambut baik program Pelatihan MC Jawa ini. Kami akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk magang di Siarindo Media,” ujar Romadhon.

Sementara itu, Abdul Muntholib, membuka lebar-lebar pintu untuk berkolaborasi dengan pihak mana pun, terlebih Universitas PGRI Kanjuruhan.

“Pelatihan MC ini bagian dari upaya PT Siarindo Cipta Nusantara ikut melestarikan tradisi Jawa. Ini event pertama dan akan terus berkelanjutan,” tandasnya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *