YANG SEGAR-SEGAR, RUJAK CHIXI TAMPOMAS MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Rujak merupakan kuliner khas Jawa yang juga familiar di daerah-daerah lain di Indonesia. Mulai dari rujak cingur, rujak petis, rujak tolet, rujak gobet, hingga rujak manis atau rujak buah. Semua jenis buah tersebut memiliki penggemarnya masing-masing.

Khusus untuk rujak buah, meski mudah membuatnya sendiri karena bahan buah-buahannya mudah didapat, namun banyak juga yang mencari peruntungan dengan menjualnya. Ada yang berkeliling dengan gerobak dorong, warung kecil di kampung-kampung, sampai hotel-hotel berbintang. Salad ala Indonesia ini memang disukai berbagai kalangan

Di Malang sendiri, ada kedai rujak buah yang cukup populer di kalangan anak muda, yakni Rujak Chixi Tampomas. Dinamakan demikian karena lokasinya berada di Jalan Tampomas No. 1, Kota Malang.

Rujak Chixi Tampomas
TAMPOMAS NO. 1 MALANG. Warung Rujak Chixi. Foto: Ist

Rujak Chixi Tampomas terkenal karena irisan buah-buahannya pas dengan campuran bumbunya seperti gula merah, kacang, asam, cabai, dlsb. Siraman saus kacangnya membuat rujak tersebut segar dan lezat.

Rujak yang dijual dengan 3 varian harga itu dikemas dengan box cantik serta kualitas premium lengkap dengan varian buah-buahan seperti nanas, pepaya, bengkuang, timun, melon, kedondong, belimbing, jambu air, apel, dan tahu gembos.

Untuk varian spesial ada tambahan buah kiwi dan stroberi.

Link Banner

Sedangkan untuk jenis varian rasanya terdapat 3 jenis rasa yaitu pedas, pedas sedang, dan tidak pedas.

Rujak Chixi Tampomas ini dijual dengan 3 ukuran serta harga yang berberda mulai dari ukuran standar yang dibanderol dengan harga Rp15 ribu, ukuran besar Rp25 ribu sampai dengan yang jumbo Rp40 ribu.

Rujak sudah dikemas rapi
SEGAR-SEGAR. Rujak buah yang sudah dikemas rapi dan siap diantar ke pelanggan. Foto: Ist

Roza Canda Aulia, owner dari Rujak Chixi Tampomas, mulai merintis usahanya dari tahun 2021. Dia mengakui alasan memulai usaha tersebut karena ingin memotivasi anak-anak muda, khususnya warga Malang agar lebih memanfaatkan passion lewat program UMKM.

“Saya itu pengen bisa memotovasi diri saya sendiri, khususnya pemuda di Malang ini agar bisa bangkit dalam pengembangan passion mereka melalui UMKM,” ujarnya.

Link Banner

Rujak Chixi Tampomas buka setiap hari. Untuk pemesanan bisa melalui aplikasi online gofood.

@siarindomediapanas” gini enaknya yang seger” sih! Jangan lupa mampir ya gais, selengkapnya ada di website www.siarindomedia.com ya!♬ Sunroof – Nicky Youre & dazy

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *