PENGURUS BARU UKM UNIT OLAHRAGA UIN MALANG FOKUS PADA DIKLAT LANJUTAN

CABOR BULU TANGKIS BERLATIH SECARA FLEKSIBEL

SIARINDOMEDIA.COM – Usai dilantik bulan Februari 2023, unit kegiatan mahasiswa (UKM) unit olahraga (Unior) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, fokus pada agenda terdekat pengurus, yaitu diklat lanjutan (dikjut).

Dikjut UKM Unior UIN Malang akan digelar pada hari Sabtu 11 Maret 2023 mendatang. Agenda tersebut adalah bagian atau step-step yang harus dilewati calon anggota yang masuk pada tahun 2022.

Selain dikjut, menurut pemaparan Benderang Bintang Trihatmaja selaku Ketua Umum UKM Unior UIN Malang, tidak ada event atau turnamen besar yang digelar oleh pengurus UKM Unior. Para anggota hanya mengadakan latihan rutin setiap minggunya.

“Sekarang itu yang banyak kegiatan di cabang ya volley. Volly turnamen terus. Tarkam-tarkam terus. Sepak bola kemarin mau ke Bojonegoro tapi ndak jadi. Kalau bulu tangkis yang saat ini agak fleksibel,” jelas pria yang memiliki nama lapangan Sulub ini.

“Basket itu ada, bukan turnamen tapi semacam eksibisi semua kampus. Itu event yang paling dekat dilaksanakan di minggu ketiga bulan Maret. Tuan rumahnya Unisma,” lanjutnya.

UKM Unior sendiri memiliki 7 cabang olahraga. Mulai dari bulu tangkis, volley, sepak takraw, sepak bola, tenis meja, basket dan catur. Dari ketujuh cabor tersebut, bulu tangkis adalah salah satu cabor yang memiliki agenda tahunan Bernama Badminton Unior Cup (BUC). Agenda tersebut sudah digelar tahun 2014.

Link Banner

“Jadi BUC ini turnamen yang ada di UIN yang cakupannya se-Jawa-Bali. Pelaksanaanya juga menyesuaikan jadwal dari Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang,” papar Sulub.

“Jadi kalo PBSI Kota Malang misal punya proker, otomatis dari kita nanti kolaborasi. Terus kita sumbangsinya dari SDM, mulai dari segi pelaksanaannya, rundownnya, nanti kita buat kepanitiaan di sini (UKM Unior),” pungkas pria asal Pasuruan tersebut.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar