PASAR SPLENDID MACET SEJAK SATU ARAH DIBERLAKUKAN

SIARINDOMEDIA.COM – Sejak pemberlakuan satu arah Kayutangan diterapkan, kini di Pasar Burung dan Bunga Splendid mengalami penumpukan kendaraan hingga menyebabkan macet.

Masyarakat banyak yang resah sejak pemberlakuan satu arah ini di terapkan karena mereka harus memutar atau mengambil jalan pintas lewat pasar Splendid.

Mereka yang dari arah Jl. Semeru enggan melewati Balai Kota Malang jika ingin ke arah Alun-Alun Merdeka, dan lebih memilih lewat jalan pintas di Pasar Splendid. Hal ini menyebabkan Pasar Splendid mengalami penumpukan kendaraan.

“Ini kalau sore orang pulang kerja macet, karena orang-orang memutari jalan,” ujar salah satu pedagang di Pasar Splendid.

Selain penumpukan kendaraan yang menyebabkan macet, adanya parkir liar yang kurang tertib di sepanjang jalan Pasar Splendid juga memperparah keadaan. Parkir liar ini nantinya akan ditertibkan oleh PemKot Malang.

“Itu nanti untuk parkir mobil akan ditertibkan sama pemerintah. Jadi sepertinya mobil tidak boleh parkir di sini”, ujar seorang tukang parkir di Splendid.

Link Banner

Kendaraan yang sering melewati jalan ini didominasi oleh sepeda motor dan mobil serta angkutan umum. Bahkan baru-baru ini rombongan bis pun dapat melewatinya. Padahal jalan di Pasar Splendid sendiri terbilang tidak cukup lebar untuk dilewati banyak kendaraan.

Berikut merupakan video, direkam oleh salah satu netizen tentang kemacetan di pasar Splendid yang berimbas terhadap pedagang pasar. Video ini dibagikan oleh akun twitter yang bernama @noeryusuf, dan narator dalam video tersebut merupakan koordinator pasar Splendid, Mukhtar.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *