DISPORAPAR KOTA MALANG USUNG TEMA SPORT TOURISM DI EVENT MARCH TO GLORY VOL 2 WALI KOTA MALANG CUP 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Malang bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang mengadakan kejuaraan tinju amatir dalam tajuk March to Glory Vol 2 Walikota Cup 2023.

Dalam sesi press conference di gedung Disporapar Kota Malang (6/3/2023), Baihaqi selaku kepala Disporapar menjelaskan bahwa event ini sangat menunjang perekonomian Kota Malang. Sebab bagi Baihaqi, banyak atlet dan rombongannya yang akan memadati vanue kejuaraan dan sekitarnya.

“Ke depan akan banyak kegiatan keolahragaan yang dibalut dengan tema Sport Tourism. Karena antusiasmenya luar biasa sehingga mempengaruhi perputaran ekonomi,” ucap Baihaqi.

“Jika semakin banyak event-event yang diselenggarakan, maka indikasi pertumbuhan ekonomi Kota Malang semakin meningkat,” lanjutnya.

Selain itu, Kepala Disporapar tersebut juga menganggap, pertumbuhan ekonomi di Kota Malang disebabkan karena sektor pariwisata yang dikemas dengan event-event keolahragaan. Hal ini berkaca pada event keolahragaan sebelumnya yaitu kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament Piala Wali Kota Malang yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang hari Minggu (5/3/2023).

“Dari panitia pesertanya kurang lebih 2.600. 2.600 peserta mereka datang pasti dengan orang tua. Berarti minimal dikalikan dua. Kurang lebih 5.000,” ucap Baihaqi.

Link Banner

“Lima ribu itu makan di (Kota) Malang kurang lebih tiga hari. Itu berarti ekonomi Kota Malang berjalan dengan baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Pertina Kota Malang menegaskan, bahwa kejuaraan yang digelar tanggal 11-12 Maret tersebut akan menggandeng UMKM dan diselinggi hiburan tari, band dan Dj.

Kejuaraan tinju amatir ini bakal digelar di Simpang Balapan dan Pertina Kota Malang berencana memulainya setelah kegiatan car free day selesai.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *