8 MADRASAH DAN LP MA’ARIF NU KABUPATEN MALANG GELAR WORKSHOP PENGEMBANGAN PROFESI

8 MADRASAH TEKEN MOU DENGAN LP MAARIF NU KABUPATEN MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – PC LP Ma’arif NU Kabupaten Malang bersama 8 Madrasah pada Selasa (28/2/2023) mengadakan Kegiatan Workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dengan tema Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Workshop dilakukan di MTs Babussalam Banjarejo Pagelaran, Kabupaten Malang.

Untuk terus menjaga mutu pendidikan di Madrasah, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri serta meningkatkan kompetensinya. Salah satunya mengikuti worksop dan pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB).

Workshop diprakarsai 8 madrasah antara lain MTs.Babussalam (tuan rumah) Banjarejo Pagelaran MTs Miftahul Ulum, (Kanigoro Pagelaran) MTs Al-Azhar, (Brongkal Pagelaran) MTs Miftahul Huda, (Kepanjen) MTs Darul Falah, (Pakis Saji) MTs Al-Kausar, (Wagir) MTs Bustanul Ulum, (Wadung) dan MTs Roudhotul Uqul (Pakisaji) dengan jumlah peserta 98 orang.

Kegiatan ini didukung oleh PC. LP Ma’arif NU Kabupaten Malang yang dihadiri langsung oleh ketuanya Dr. Abdul Malik Karim Amrulloh, M.Pd sebagi pemateri sekaligus dilakukan penandatanganan MoU antara 8 madrasah dengan Lembaga Ma’arif.

Link Banner
Para peserta workshop
8 MADRASAH. Para peserta workshop yang didukung LP Ma’arif NU Kabupaten Malang. Foto: Ist

Kegiatan workshop dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Malang Drs. H. Sahid, MM bersama ketua yayasan Pesantren Babussalam KH. Thoriq Darwis. Juga hadir ketua Sub Rayon 56 MTsN 6 Malang Dr. H. Sutirjo, M.Pd.

Ada pun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah penguatan mutu madrasah dan implementasi kurikulum merdeka di madrasah.

Sementara itu Yuli Nur Rohmawati, M.Pd selaku pengawas pembina pada 8 lembaga binaan terus mendorong madrasah terus berinovasi sehingga membawa madrasah menjadi pilihan pertama bagi warga masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *