GRATIS, PELATIHAN JURNALISTIK DI SIARINDO MEDIA

SIARINDOMEDIA.COM – Kabar gembira bagi kalian yang ingin menimba ilmu sekaligus mengasah kemampuan jurnalistik dan menjadi videographer handal. Siarindo Media akan menggelar pelatihan jurnalistik pada akhir Januari mendatang. Pelatihan digelar tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis tis… tis…

Pelatihan Jurnalistik dan Videographer tersebut diagendakan pada 30-31 Januari 2023 di kantor Siarindo Media di Ruko Taman Niaga Blok C No. 2, Soekarno-Hatta, Lowokwaru, Kota Malang.

Materi pelatihan akan diberikan oleh beberapa wartawan senior, yakni Abdul Muntholib (mantan Pimred Radar Malang), Amin Tohari (mantan GM JTV Malang) dan Dian Novianto (redaktur media online otomotif). Selama dua hari, ketiganya secara bergantian akan membagikan pengalaman dan ilmunya kepada peserta.

Ada pun materi pelatihan meliputi teknik penulisan berita yang lugas dan padat, trik pengambilan gambar foto dan video, kiat pendekatan pada narasumber, dll.

Tak hanya mendapatkan materi teknis, para peserta juga diberi kesempatan turun langsung ke lapangan dan menuliskan hal-hal menarik apa saja yang ditemui dalam bentuk reportase ringkas.

Hasil reportase peserta akan dievaluasi oleh tim pada hari terakhir. Bagi peserta yang mendapatkan skor tinggi, terbuka lebar kemungkinan untuk magang di sejumlah media online, termasuk di siarindomedia.com.

Link Banner

Pelatihan jurnalistik ini terbuka untuk umum dan usia peserta maksimal 25 tahun. Demi efektivitas pelatihan, peserta dibatasi untuk 10 orang pendaftar pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *