KENA TEKEL PETUGAS KEAMANAN, ALVARO MORATA TERANCAM ABSEN DI FINAL EURO 2024

SIARINDOMEDIA.COM – Dibalik sorak kegembiraan Spanyol setelah memastikan satu tiket ke final Euro 2024, insiden tak lazim terjadi. Seorang petugas keamanan stadion secara tak sengaja terpeleset dan men’sliding’ kaki kanan Alvaro Morata ketika hendak mengejar fan yang masuk ke dalam lapangan. Akibat tekel keras itu, Morata terancam tak bisa tampil di partai puncak.

Dalam tayangan singkat di x.com, Morata terlihat jelas kesakitan. Dia berjalan terpincang-pincang usai sliding dua kaki seorang petugas keamanan tersebut.


Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, mengatakan Morata mengalami ‘hantaman’ dalam peristiwa yang disebutnya ‘momen euforia berlebihan’ para penggemar La Furia Roja.

Meski demikian, Fuerte menganggap insiden tersebut bukan ‘sesuatu yang serius’.

Link Banner

Dalam laga melawan Perancis di semifinal, sang kapten sebenarnya sudah ditarik keluar di menit ke-76. Pelatih Fuerte menggantikannya dengan Mikel Oyarzabal.

Upaya yang kemungkinan untuk menjaganya agar tidak cidera sehingga bisa tampil bugar di final, malah kena tekel petugas keamanan justru di saat para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Perancis.

Alvaro Morata telah mencetak 1 gol di perhelatan Euro 2024, yakni ketika bertemu Kroasia di babak penyisihan Grup B. Pemain berusia 31 tahun itu lima kali bermain sebagai starting line-up dari enam kali penampilan Spanyol di turnamen tersebut.

Apabila cidera akibat tekel tak sengaja itu tak segera membaik, Morata terancam absen di final Euro 2024 menghadapi Inggris atau Belanda yang baru akan bertanding di semifinal, Kamis (11/7/2024) dini hari nanti.  Partai puncak Euro 2024 akan digelar di Olympiastadion Berlin, Minggu 14 Juli 2024. (TON)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *